12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Wagubsu Serahkan Tali Asih ke 43 Bilal Mayit di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID –  Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) yang juga Ketua Mustasyar DMI (Dewan Mesjid Indonesia) Musa Rajekshah menyerahkan tali asih kepada 43 bilal mayit di Masjid Al Hidayah Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Selasa malam (30/5/23).

Musa Rajekshah dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan pemberian tali asih kepada Bilal Mayit ini merupakan bagian dari kegiatan rutin bersedekah dan berzakat oleh Mustasyar DMI Provsu.

“Saya sengaja mengumpulkan bilal mayit karena biasanya kami bersedekah kepada anak yatim. Kali ini saya berfikir saya akan berzakat kepada bilal mayit. Kami akan berkeliling Sumut untuk memberikan tali asih kepada bilal mayit karena ini adalah niat saya kepada bilal mayit. Kami minta maaf atas kedatangan kami ke Tebing Tinggi yang sudah terlambat karena melakukan peresmian Masjid di Kabupaten Batubara,” pungkasnya.

Baca Juga: Musa Rajekshah Berikan Paket Umrah ke Tiga Jemaah IMQ

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani menyampaikan apresiasi kepada Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang telah aktif melakukan kegiatan keagamaan khususnya di Kota Tebing Tinggi.

“Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengapresiasi kepada Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang telah aktif melakukan kegiatan keagamaan khususnya di Kota Tebing Tinggi. Mohon kerjasamanya, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas di Kota Tebing Tinggi,” ungkap Pj Wali Kota.

Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution yang hadir di acara tersebut berpesan agar di tahun politik ini kondusifitas Kota Tebing Tinggi tetap terjaga.

Baca Juga: Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual

“Atas nama DPRD Kota Tebing Tinggi, saya berpesan agar kita dapat menjaga kondusifitas di tahun politik. Jangan karena berbeda pilihan kita bisa terpecah belah. Boleh beda pilihan, namun kita tetap menjalin hubungan yang baik”, pungkas Ketua DPRD. (Nazli/hm20)

Related Articles

Latest Articles