12.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Video Viral Uang Fee Proyek, Diakui Kadis Perkim Humbahas

Humbahas, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perumahaan dan Permukiman, Rockeffeler Simamora mengaku bahwa video viral yang mirip dengan dirinya, saat menerima sejumlah uang dari Kepala Dinas Pertanian Junter Marbun yakni PM adalah benar dan uang tersebut adalah uang fee proyek.

Pengakuan itu disampaikan Rockeffeler kepada wartawan disela-sela usai rapat paripurna pembahasan pendapat akhir dan pengambilan keputusan Rancangan Peraturan Daerah APBD 2021, Senin (23/11/20) dilapangan parkir kantor DPRD Humbang Hasundutan.

Sebelumnya, viral video dijejaring media Facebook yang mirip dengan Kadis Perumahaan dan Permukiman bernama Rockefeller Simamora menerima sejumlah uang dari orang yang sama pada kasus viral video Kepala Dinas Pertanian Junter Marbun yakni PM bersama rekannya HM berjenis laki-laki yang diduga untuk fee proyek. Dalam percakapan video itu berbahasa daerah Batak toba, lagi tawar menawar atas besaran fee.

Menurut Rockeffeler, apa yang isi di video itu benar tanpa ada terekayasa. Dan video itu, katanya, sudah diklarifikasi dirinya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Humbang Hasundutan Saut Parlindungan Simamora.

Baca juga: 2 Kadis Humbahas Dilaporkan ke Kejatisu dan Poldasu

“Memang seperti itu, tapi siapa yang berbuat, itu urusannya, Ya kita sudah klarifikasi,” ujarnya.

Disinggung, apakah tidak ada ruang untuk melakukan konfrensi pers terkait viral videonya itu, Rockeffeler mengaku tidak perlu. “Tidak perlu lagi, kalau sama saya selesai urusanku. Dan itu dosa mereka,” ujarnya.

Kasus viral video ini, selain sudah ditonton jutaan netizen juga sudah dilaporkan ke Kejatisu dan Poldasu. Menanggapi itu, Rockeffeler mengaku akan melihat perkembangan laporan tersebut. “Ya, nanti kita lihatlah,” singkatnya menjawab sembari bergegas menghidupkan mobilnya. (effendi/hm07)

Related Articles

Latest Articles