11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Venue F1H2O Hampir Rampung, Apel Siaga Pengamanan Digelar di Balige

Toba, MISTAR.ID

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali saat meninjau lokasi F1H20 di Kompleks Lapangan Sisingamangaraja Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara baru-baru ini mengapresiasi seluruh kementerian terkait yang bekerja keras dalam pembangunan venue (lokasi) F1H2O sehingga bisa diharapkan selesai tepat waktu.

Hal tersebut disampaikan Kabid Kominfo Kabupaten Toba Rikkardo Simamora didampingi Plt Kadis Kominfo Kabupaten Toba Sesmon TB Butar-butar, Jumat (18/2/23) di lokasi F1H20. Dikatakannya, progres persiapan event F1H20 luar biasa perkembangannya dibanding bulan lalu karena kegiatan tinggal satu minggu lagi.

Dia menyebutkan Menpora bangga dengan kecepatan pekerjaan dari Kementrian PU dan Adikarya yang menjadi pelaksana proyek. Menpora optimis, pembangunan lokasi ini akan selesai sesuai keputusan rapat koordinasi pada H-4 yaitu 20 Februari 2023 semuanya sudah beres.

Baca juga: Tiket F1H2O Danau Toba Habis, Penonton Masih Bisa Nobar di Cafe dan Restoran

Kemudian Jumat (17/2/23) di lapangan bola Kipan A/Sim’bisa Onan Sampang Balige, Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Gubsu yang diwakili staf ahli gubernur Binsar Situmorang memimpin apel siaga pelaksanaan pengamanan F1H2O dan kunjungan VVIP Presiden RI.

Menurut PLT Kominfo Toba bahwa peserta yang dilansir dari website resmi F1H2O, beberapa pembalap sudah menyatakan akan berpartisipasi pada seri pembuka F1H2O tahun 2023 ini. Termasuk para juara dunia. Sebanyak 10 tim akan turun termasuk Tim Abu Dhabi, Tim Stromoy Racing, Gilman Racing, F1 Atlantik, Comparato F1, China CTIC dan Sharjah.

Pantauan di lapangan, Jumat (18/2/23) dalam persiapan event F1H20 di komples lapangan Sisingamagaraja Balige Kabupaten Toba terlihat para panitia kegiatan itu masih terus melakukan kegiatan untuk persiapan. (fernando/hm09)

Related Articles

Latest Articles