22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Tuntut Jalan Desa Diaspal, AMPK Bawa Serta Orang Tua dan Anak-anak Berunjukrasa ke PTPN 2 Tanjung Morawa

Deli Serdang, MISTAR. ID

Puluhan warga Desa Lau Barus Baru, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPK) menggelar aksi damai di depan pintu gerbang kantor Direksi PTPN 2 Tanjung Morawa, Kamis (16/2/23).

Dalam spanduk yang mereka bawa, AMPK bersama rakyat Lau Barus Baru menuntut agar PTPN 2 segera melakukan pengerasan jalan di Lau Barus Baru sepanjang 10 km, sebelum mereka melaporkannya ke Polda.

“Kembalikan dana SHT buruh PTPN 2 yang sudah pensiun, pekerjakan pemuda setempat di PTPN 2, naikkan upah BHL per hari, serta berikan rumah dinas yang layak bagi buruh PTPN 2,” teriak massa.

Baca Juga:Unjukrasa Masyarakat Desak Penegakan Hukum Dugaan Korupsi Dana Desa Sibuea

Massa kemudian mengancam akan memblokir Jalan Lintas Sumatera yang berada di depan tempat mereka berdemo jika PTPN 2 menolak menemui mereka.

Tak lama, sekitar 15 orang perwakilan massa diterima masuk ke dalam kantor Direksi PTPN 2 untuk bernegosiasi.

Pantauan wartawan, akibat aksi tersebut jalanan Medan-Lubuk Pakam mengalami kemacetan panjang. Sebab jalan satu arah yang biasa dilalui 2 kenderaan beriringan, hanya bisa dilalui satu kenderaan saja.

Baca Juga:Unjukrasa, Massa Desak Pemko Siantar Evaluasi Ijin Kos-kosan dan Tempat Hiburan Malam

Dalam akasi itu, kaum perempuan dan laki-laki lanjut usia, serta anak-anak ikut berdemo.

“Demi jalan diaspal pak, maka kedua anak saya yang masih kecil ini saya bawa kemari,” kata perempuan berkerudung hitam dan menolak menyebut namanya.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, aksi massa masih berlangsung.(sembiring/hm01)

Related Articles

Latest Articles