15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Trainer Handal akan Latih ‘Baca Cepat’ 100 Pemuda Gereja Taput

Taput, MISTAR.ID

Sebanyak 100 pemuda gereja dari berbagai denominasi gereja di Tapanuli Utara akan mengikuti pelatihan baca cepat yang dibimbing trainer handal yakni Bambang Prakoso M.PA.S.SR.

Bambang Prakoso sendiri adalah CEO Alfateta Indonesia dan dikenal seorang penulis puluhan buku (37 buku), dan merupakan jurnalis senior yang malang melintang bertugas di wilayah ibukota Jakarta.

Kepiawaian Bambang Prakoso dalam mencetak sejumlah anak bangsa untuk memahami lebih tentang teknik membaca cepat sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah melatih ilmu ‘mind power’ terhadap puluan ribu orang di Indonesia.

Baca juga:Pemkab Taput akan terapkan Metode Berhitung Gasing

Ia merekomendasikan, pelatihan ini tidak saja mampu mencetak peserta untuk membaca cepat, tapi juga memahami,mengingat dan mempresentasikan.

Kemudian, kemampuan baca akan naik lebih, minimal 50 persen dan akan tahu teknik baca 1 hari 5 buku

Lantas, Badan Musyawarah Antar Gereja-Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Tapanuli Utara melirik potensinya dan akhirnya mendatangkan pria itu turun ke Taput melatih pemuda-pemuda daerah.

“Yah, kehadiran Bambang Prakoso ke Taput sudah kita matangkan. Ada sekitar 150 orang yang akan menjadi peserta kegiatan pelatihan. Sebanyak 100 orang dari pemuda gereja, selebihnya dari Pengurus Bamagnas Taput.

“Mungkin ini salah satu upaya Bamagnas untuk berperan mencerdaskan anak-anak muda (pemuda gereja) di wilayah ini,” kata Ketua Bamagnas Taput Pdt.Donald Pieter Sinaga MA,M.Ag.

Terkait persiapannya, siang ini, Kamis (20/10/22), pihak Pengurus Bamagnas Taput dan Panitia melakukan audiensi kepada Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan diantaranya; Ketua Bamagnas Taput Pdt Donald Pieter Sinaga, Ketua Panitia Drs Hendra Manto Surbakti dan Sekretaris Panitia Jan Piter Simorangkir.

“Saya dukung kegiatan ini dan akan hadir di acara tersebut. Karena saya pikir ini cukup bagus untuk membekali pemuda, terutama di era industri berkemajuan saat ini. Saya harap lewat pelatihan ini akan tercetak anak-anak Taput yang lebih cerdas lagi, terutama dalam hal membaca dan memahami isi buku,” imbuh Bupati Taput Nikson Nababan.

Baca juga:Bupati Taput Nikson Nababan Dorong Desa Hutajulu Jadi Ikon Desa Kemenyan

Kegiatan dijadwalkan akan berlangsung, Senin (24/10/22) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Taput, di Tarutung

“Undangan sudah kita sebarkan. Peserta dari pemuda gereja sudah net 100 orang, karena memang kita batasi. Kita harapkan para peserta itu akan meneruskan ilmunya pada kelompok maupun komunitas masing masing, setelah memperoleh bekal di pelatihan,” kata Ketua Panitia Hendra Manto Surbakti.(jan/hm06).

Related Articles

Latest Articles