5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Tol Kuala Bingai-Tanjungpura Resmi Dibuka Gratis Hingga 3 Januari 2024

Langkat, MISTAR.ID

Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjungpura resmi beroperasi mulai hari ini, Sabtu (23/12/2023) sejak pukul 07.00 WIB. Jalan tol ini beroperasi fungsional dari tanggal 23 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo menyatakan Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura dibuka mulai tanggal 23 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024 dengan beroperasi 24 jam.

“Selama fungsional masyarakat sekitar dapat lebih dulu mencoba jalan tol-nya tanpa tarif, sebelum nantinya akan dibuka dan ditetapkan tarifnya,” sambungnya.

Pembukaan jalan tol seksi Kwala Bingai-Tanjungpura ini untuk membantu kelancaran arus lalu lintas selama natal dan tahun baru. Tol Kuala Bingai-Tanjungpura sepanjang 19 Km merupakan bagian dari Tol Binjai-Langsa yang akan memangkas waktu tempuh dari Binjai menuju Tanjung Pura yang semula lebih dari 1 jam, menjadi hanya 30 menit saja.

Kemudian, Ini akan mempermudah akses bagi pengguna jalan tol dari Kuala Bingai yang ingin berkunjung ke daerah Tanjung Pura untuk mengunjungi beberapa tempat wisata.

Baca juga: Tol Sinaksak Sudah Bisa Diakses Selama Nataru 2023/2024

“Kami berharap dengan dioperasikannya ruas-ruas fungsional tersebut dapat memperlancar dan mempermudah masyarakat yang ingin menikmati libur akhir tahunnya. Dikarenakan ruas ini merupakan ruas yang baru dibuka. Kami tetap mengimbau pengguna jalan tol yang akan melintas untuk tetap menyiapkan kartu UE dan melakukan tapping kartu,” kata Tjahjo.

Selain Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjungpura, PT Hutama Karya  secara resmi juga mengoperasikan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi Tebing Tinggi-Sinaksak, selama momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Untuk Tol Tebing Tinggi – Sinaksak sudah lebih dulu dibuka pada hari Jum’at (22/12) pada jam 14.00 WIB,” ujar Tjahjo. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles