12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tokoh Agama dan Pemuda Kampanyekan Vaksinasi di Tebing Tinggi, IPHI: Perlu Kesadaran Diri untuk Peduli Wabah

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Untuk mensukseskan capaian target program vaksinasi di Kota Tebingtinggi, Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi mengajak tokoh agama dan tokoh pemuda untuk mengedukasi dan mengimbau vansinasi kepada masyarakat.

Ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tebing Tinggi, Ustad H Saman Marzuki melalui media sosial (Medsos) resmi Dinas Kominfo Tebing Tinggi, Rabu (17/11/21) mengungkapkan, masalah vaksin Covid-19 sangat penting, dan masyarakat menurutnya belum sepenuhnya mengetahui panggilan vaksin.

“Kalau yang tanggapan takut divaksin itu tidak ada. Karena kita sudah memberikan pencerahan kepada masyarakat, termasuk saya sudah dua kali divaksin dan saya tegaskan tidak ada efek sampingnya,” ujar H Saman Marzuki.

Baca Juga: MUI Gelar Vaksinasi 450 Pelajar, Wali Kota Tebing Tinggi Harapkan Ulama Terus Sosialisasikan Vaksinasi

“Ini menjadi kekebalan atau imun tubuh kita untuk mencegah corona jangan sampai berkembang. Jadi ada kesadaran dari diri kita, untuk menjaga dan peduli terhadap wabah,” sambung Ustad H Saman.

Terkait saran yang ingin disampaikan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi, agar bersedia mengikuti program vaksinasi, Ketua IPHI Tebing Tinggi itu mengatakan, vaksin itu ada di dalam kitab suci Al-Qur’an yang menegaskan; “Patuhi Allah, Patuhi Rasul, Patuhi Pemerintah Kamu.’ Dalam suasana pandemi ini kita harus patuh, pemerintah itu menjamin keselamatan rakyat.

“Jadi kita harus ikuti anjuran untuk mematuhi protokol Kesehatan, termasuk vaksin. Jangan sangsi dengan masalah vaksin, vaksin aman dan halal. Vaksin itu tugas pemerintah menyiapkannya, agar rakyat Indonesia khususnya di Kota Tebing Tinggi terhindar dari wabah,” ujarnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi. Muhammad Yuridho Chap.(foto:ist/mistar)

Baca Juga: Target Vaksinasi Presisi Massal Polda Sumut di Tebing Tinggi Bagi Lansia Terpenuhi 1.200

Hal senada disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi. Muhammad Yuridho Chap. Ia atasnama pemuda di Tebing Tinggi, khususnya Pemuda Pancasila mengucapkan Alhamdulillah dan bersyukur Kota Tebing Tinggi turun level PPKM menjadi Level 2.

“Menurut saya ini suatu pencapaian yang baik, sesuai informasi yang diterima warga Tebing Tinggi telah mengikuti vaksinasi dosis pertama sekitar 51 persen. Dan yang telah mengikuti vaksinasi dosis kedua sekitar 28 persen. Ini merupakan suatu pencapaian yang baik. Saya terus mendukung Pemerintah Kota untuk terus meningkatkan persentase tersebut, insyaallah menjadi 100 persen,” kata Yuridho Chap.

Yuridho Chap mengajak seluruh pemuda dan pemudi Kota Tebing Tinggi untuk ikut mendukung program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi.

Baca Juga: Melalui Pemko Tebing Tinggi, MUI Salurkan Bantuan Alkes dan Vaksinasi Pelajar

“Ayok kita semua ikut vaksin, jangan takut untuk divaksin, karena ini adalah program pemerintah untuk kita semua. Alhamdulillah saya telah mengikuti vaksinasi sebanyak dua kali, dan tidak terjadi apa-apa terhadap saya. Jangan takut vaksin, jangan anti vaksin. Saya juga nantinya akan mengajak khusus Pemuda Pancasila ikut juga nanti menjadi fasilitator penyelenggaraan program vaksin di Tebingtinggi,” ungkapnya.

Yuridho Chap juga menyampaikan agar selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait Prorokol Kesehatan 5M. Selain itu, kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi juga diharap mengikuti pola hidup yang sehat, istirahat yang cukup dan minum multi vitamin, ajaknya.(red/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles