10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

TNI AL TBA Akan Gelar Lomba Perahu Naga di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

TNI AL Pangkalan Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) akan menggelar lomba dayung perahu naga atau dragon boat “Danlanal Cup 2022” memperebutkan piala Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang pada tanggal 17 Juli 2022 mendatang di sungai Asahan.

Lomba dayung dragon boat itu dibuka untuk siswa tingkat SLTA/Sederajat, dengan tujuan untuk menggalakkan dan menghidupkan kembali olahraga perairan di Kota Tanjungbalai.

Danlanal Tanjungbalai Asahan Letkol (P) Aan Sebayang Tanjungbalai-Asahan merupakan kota pesisir yang dikelilingi banyak sungai, maka masyarakatnya penting untuk lebih mencintai olah raga air.

Baca Juga:BMKG: Waspada Gelombang Tinggi

“Lomba dayung dragon boat Danlanal Cup Tahun 2022 ini akan kami gelar pada hari Minggu 17 Juli 2022 di water front atau Pantai Amor. Melalui event ini kita mengajak masyarakat untuk mencintai olah raga air,” ujar Aan Sebayang dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (8/7/22).

Ia menambahkan, melalui event tersebut bisa mendapatkan bibit atlet dayung yang berbakat dan bisa dibina secara berkelanjutan untuk menghadapi event-event yang lebih besar.

Selain itu, peserta lomba dayung dragon boat kalangan pelajar SLTA sederajat itu juga untuk menanamkan jiwa patriotisme, semangat juang, sportifitas dalam bertanding, dan menumbuhkan sikap disiplin serta berbakti membela negara melalui jalur prestasi olah raga.

Melalui kegiatan ini, TNI AL mengajak para pelajar tingkat SLTA untuk mencintai olahraga air. “Mudah-mudahan dengan lomba dayung dragon boat ini nanti bisa sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih besar,” ujarnya. (perdana/hm12)

Related Articles

Latest Articles