21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Timsel Bawaslu Sumut Sosialisasi Penerimaan dan Pendaftaran Anggota Bawaslu

Medan, MISTAR.ID

Tim Seleksi (Timsel) Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2023-2028, menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan dan pendaftaran anggota Bawaslu.

Adapun tempat yang dijadikan sosialisasi tersebut yakni di Aula Bappeda Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Ps Gunung Sitoli, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kamis (27/4/23) siang.

“Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka menjaring calon calon yang potensial sebagai bakal calon anggota Bawaslu,” ujar anggota Timsel Dr Muhamad Rizwan MAP.

Baca Juga:Bawaslu Sumut Ajukan Rp700 Miliar untuk Anggaran Pilkada 2024

Rizwan mengatakan, tujuannya adalah tersampaikan kepada masyarakat yang potensial, akademisi, pemantau pemilu, mantan pengawas pemilu, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, non-partisan atau wartawan.

Harapannya, sambung Rizwan, termotivasinya para calon potensial untuk melakukan pendaftaran sebagaimana mekanisme yang ada. Selanjutnya keterwakilan perempuan menjadi persyaratan minimal 30 persen.

Dalam kesempatan itu, timsel menjelaskan dasar hukum dan proses hingga terbentuknya Bawaslu. Kemudian ada paparan proses pendaftaran dan persyaratan untuk mengikuti seleksi anggota Bawaslu Periode 2023-2028. (ial/hm01)

Related Articles

Latest Articles