14.5 C
New York
Friday, April 12, 2024

Tim Solu Bolon Kabupaten Taput Raih Juara I Competition pada Event F1 Powerboat

Toba, MISTAR.ID

Perlombaan Tradisional Solu Bolon dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akhirnya meraih Juara I Festival Competition Solu Bolon pada gelaran F1 Powerboat 2024 usai mengalahkan tim dari Kabupaten Samosir di babak final yang berlangsung di Pelabuhan Balige, Minggu (3/3/24).

Sebelumnya, Tim Taput lolos ke babak final usai mengalahkan tim Kabupaten Simalungun pada babak semifinal kemarin. Bersama tim Kabupaten Samosir yang mengalahkan tim Kabupaten Karo.

Baca juga : Lomba Solu Bolon Injourney Dinilai Tidak Profesional

Hasil akhir Competition Solu Bolon, tim Taput sebagai juara I, disusul tim Samosir di peringkat kedua dan tim Simalungun pada peringkat ketiga.

Festival Competition Solu Bolon (perahu besar) merupakan hiburan rakyat turut meramaikan F1 Powerboat yang kedua kalinya di Balige, Kabupaten Toba.

Baca juga : Tim Samosir dan Taput Maju ke Final Solu Bolon

Pada Festival Competition Solu Bolon memperebutkan Piala bergilir Injourney dengan total hadiah Rp250 juta ditambah medali. Untuk peraih hadiah juara I mendapat Rp100 juta, juara II Rp60 juta dan juara III Rp30 juta.

Selain itu, pada posisi 4-8 masing-masing per tim mendapatkan Rp10 juta dan bagi suporter terfavorit mendapatkan Rp10 juta. (hotman/hm18)

Related Articles

Latest Articles