26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Tim Paduan Suara Pakpak Bharat Choir Tampil Memukau Lewat Lagu ‘Meraleng Tendi’

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Tim Paduan Suara Pakpak Bharat Choir kembali menggetarkan panggung hiburan musik Tanah Air. Tampil dalam satu panggung bersama sejumlah musisi lokal maupun Nasional di konser Toba Harmoni, grup Paduan Suara kebanggaan Pakpak Bharat ini membawakan lagu Daerah Pakpak “Meraleng Tendi”.

Mereka mampu ‘menghipnotis’ para penonton yang memadati Santika Dyandra Convention Centre, Medan.

Konser yang mengusung tema musik etnis dengan sajian internasional itu turut dimeriahkan oleh DJ Clifrs, Lyodra Ginting, Vicky Sianipar, Alsant Nababan, Ogar Nababan, Indra Jegel, dan Maria Calista Pasaribu dan sejumlah artis dan musisi ternama lainnya.

Baca Juga:Paduan Suara Wanita Deli Serdang Wakili Sumut Juara Nasional Pesparawi XIII Tingkat Nasional

“Tampil bersama musisi-musisi hebat ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Lewat konser Toba Harmoni kita ingin membuktikan kalau Pakpak Bharat adalah sarangnya musisi berbakat, terlebih dengan berkolaborasi. Kita hadirkan sesuatu yang berbeda, yaitu karya yang luar biasa,” kata Macistina Irene Lumban Raja, Arranger Paduan Suara Pakpak Bharat Choir.

Penampilan Tim Paduan Suara Pakpak Bharat Choir ini kian lengkap dengan hadirnya seorang Mardi Boangmanalu, musisi asli Pakpak Bharat yang mengiringi penampilan Paduan Suara Pakpak Bharat Choir dengan alunan music Lobatnya. Alat Musik tiup khas tanah Pakpak ini mengalun merdu, mendayu-dayu sepanjang penampilan Pakpak Bharat Choir dalam gelaran ini.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama istri turut menyaksikan penampilan Paduan Suara. Ia mengaku bangga atas penampilan tim paduan suara tersebut.

Tim Paduan Suara Pakpak Bharat Choir sendiri bukanlah nama baru di dunia music Tanah Air. Dalam ajang “The 11 Bali International Choir Festival” beberapa waktu lalu, tim paduan suara ini mampu meraih dua medali emas dengan mengalahkan banyak pesaing dari puluhan negara-negara dunia.(sampang/hm12)

Related Articles

Latest Articles