10.6 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Tiga Perwira di Polres Tapteng Mutasi, Kasat Reskrim Dijabat AKP Arlin Harahap

Tapteng, MISTAR.ID

Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Basa Emden Banjarnahor pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Barus dan Kasi Propam di Lapangan Apel Mapolres Tapteng, Jumat (24/11/23) pagi.

Pejabat lama Kasat Reskrim, AKP Sisworo, mutasi sebagai Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) diganti oleh pejabat baru Kasat Reskrim AKP Arlin Parlindungan Harahap dari Ditreskrimsus Polda Sumut.

Sementara, pejabat lama Kapolsek Barus AKP Heryanto Hasiholan Panjaitan mutasi sebagai Kasi Propam Polres Tapteng diganti pejabat baru Kapolsek Barus Iptu Mulia Riadi dari Dit Binmas Polda Sumut.

“Untuk pejabat Kasi Propam Polres Tapteng sebelumnya kosong karena personil Purnabakti sementara digantikan oleh penjabat sementara,” terang PS Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Tapteng, Aiptu Dariaman Saragih.

Baca juga: Polres Tapteng Ramaikan Giat Polri Tanam 10 Juta Pohon

Pada kegiatan itu, kata Dariaman, Kapolres Tapteng melalui Bagian SDM Polres Tapteng menyampaikan bahwa rotasi jabatan ini berdasarkan surat telegram Kapolda Sumut tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat baru dilingkungan Polda Sumut ST/1067/XI/Kep/2023 tanggal 13 November 2023.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas pelaksanaan tugas di Polres Tapteng dengan baik.

“Kepada pejabat baru, segera menyesuaikan program yang telah dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab, terutama saat ini sudah memasuki tahapan pemilu 2024, diharapkan netralitas Polri dan pengamanan terbaik harus kita berikan kepada masyarakat,” tutupnya. (Syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles