24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Tiga Ormas Diajak Kapolres Batu Bara Sosialisasikan Prokes

Batu Bara, MISTAR.ID

Tanpa lelah dan jemu, Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis pada setiap kesempatan mensosialisasikan anjuran protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19.

Saat menerima kunjungan silaturahmi tiga Ormas Kabupaten Batu Bara di ruang kerjanya, Selasa (15/9/20), Kapolres Batu Bara mengajak untuk ikut mensosialisasikan anjuran protokol kesehatan dan memaparkan sanksinya apabila melanggar.

Ketiga Ormas tersebut masing masing Al Ittihadiyah, HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), dan LAMBB (Lembaga Adat Melayu Batu Bara). Sembari membagikan masker kepada pengurus Ormas yang hadir, Kapolres juga mengajak masing-masing Ormas untuk rajin bersedekah.

“Kalau bisa setiap Ormas bentuk wadah untuk sedekah, misalnya sisihkan aja Rp 50 ribu/bulan, kan gak berat kali itu, dari kita untuk kitanya ini. Tapi ingat jangan buat simpan pinjam ya. Soalnya masih banyak warga kita yang susah diluar sana membutuhkan bantuan kita”, ucap Kapolres.

Baca juga: Polres Batu Bara Gelar Apel Kampanye Prokes Menuju AKB

Dikatakan Kapolres, ormas HNSI yang jangkauannya besar dari nelayan besar hingga yang kecil bisa bergabung dengan KSJ untuk membantu nelayan-nelayan yang kurang mampu.

“Mari kita bantu nelayan-nelayan kecil kita. Terus kita berikan sosialisasi-sosialisasi juga agar tidak ada yang bentrok antar nelayan ditengah laut,” ujarnya memberikan masukan.

Kehadiran Ormas Al Ittihadiyah dan HNSI pada silaturahmi bertujuan untuk memohon kehadiran Kapolres dalam acara pelantikan kepengurusan Ormas mereka masing-masing yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sementara kehadiran Ormas LAMBB bertujuan untuk memohon masukan atau solusi dari Kapolres terkait penyerahan tanah timbun dari Pemkab Batu Bara dalam pengerjaan pembangunan Masjid Raya yang akan dibangun di Tanjung Tiram.

Baca juga: Awas! Langgar Prokes di Batu Bara Bisa Didenda Rp50 Ribu-Rp500 Ribu

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Batu Bara mengatakan akan menghadiri masing-masing kegiatan mereka. “Inshaa Allah akan kita kunjungi kegiatannya, selagi masih positif pasti kita dukung’, janji Kapolres.(ebson/hm07)

Related Articles

Latest Articles