9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Terpilih di Komisi III DPR RI, Haji Novri Ompusunggu Diharapkan Tetap Konsisten Mengemban Amanah Rakyat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) DR. H. Novri Ompusunggu SH, MH putra dari Huta Timbaan, Nagori Maligastongah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun resmi menduduki tugas baru di Komisi III DPR-RI.

Atas tugas baru tersebut ucapan selamat pun disampaikan dari berbagai kalangan, salah satunya dari Parsadaan atau Persatuan Anak Rantau Timbaan Nauli (PARTINA) se Indonesia.

Koordinator PARTINA Rondy Lumban Tobing mengatakan, dengan duduknya H.Novri Ompusunggu ditempat baru di komisi III DPR-RI, besar harapan dari PARTINA bahwa Nagori Maligastongah akan lebih maju lagi dan dapat mengemban amanah rakyat serta  Tuhan memberikan kekuatan dan kesehatan lahir batin padanya.

Baca juga:Haji Novri Aritonang PAW Anggota DPR-RI Periode 2019-2024

“Beliau kan lahir dan asli putra Nagori Maligastongah, jadi sangat besar harapan kami beliau tidak akan lupa dengan kampung halamannya, dan permasalahan yang dihadapi masyarakat di sini,” ungkapnya, Kamis (2/6/22).

Rondy menuturkan, bahwa tugas komisi III DPR-RI membidangi Hukum, HAM dan Keamanan. Maka dari itu, ia berharap agar segala pelanggaran hukum seperti peredaran narkoba, perjudian bahkan aksi para mafia tanah, yang semakin marak di Kabupaten Simalungun khususnya Kecamatan Tanah Jawa, bisa diberantas.

Apalagi, sambung dia, mitra kerja dari dewan komisi III DPR-RI itu meliputi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kejaksaan Agung, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komisi, Pemberantasan Korupsi, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial.

“Kemudian, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan,  Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Badan Narkotika Nasional,  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Setjen MPR dan Setjen DPD. Semoga Haji Novri Ompusunggu bisa membantu temukan solusi atas permasalahan yang sedang marak saat ini di Simalungun ini,” harap dia.

Baca juga:Rumah Aspirasi Sahabat Novri Aritonang Rayakan Milad ke-4 Bersama 100 Anak Yatim Piatu

Sebagai koordinator PARTINA se Indonesia, kata Rondy, ia akan terus berkoodinasi dengan Ketua Umum PARTINA yang tidak lain adalah H. Novri Ompusunggu Anggota Komisi III DPR-RI untuk menyampaikan segala tindakan-tindakan pelanggaran hukum yang terjadi di Kabupaten Simalungun khususnya di Kecamatan Tanah Jawa. (yetty/hm06)

Related Articles

Latest Articles