9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

TPID dan Stakeholder Tebing Tinggi Diminta Tetap Fokus Pada Pengendalian Inflasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani, didampingi Pj Sekdako H Kamlan Mursyid, meminta kepada TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) dan stakeholder terkait, agar menjadikan pengendalian inflasi tetap menjadi fokus utama.

“Inflasi masih tetap menjadi fokus utama, prioritas. Saya pun secara pribadi mengecek perkembangan inflasi ini. Kita harap Kota Tebing Tinggi dalam posisi ini bisa menjadi role model dalam pengendalian inflasi,” ujar Syarmadani saat memimpin HLM (High Level Meeting) TPID Kota Tebing Tinggi, Selasa (6/2/24).

Selain itu, Syarmadani juga menyampaikan bahwa proses pengendalian inflasi, khususnya di Kota Tebing Tinggi telah berjalan dengan sangat baik, atas upaya koordinasi dengan TPID dan stakeholder terkait.

“Proses dalam pengendalian inflasi (penyaluran bantuan) termasuk bagus. Karena kita melakukan intervensi, atas dukungan semua pihak, baik dari Bulog, Bapanas, TPID dan stakeholder terkait. Tidak hanya laporan bagus tapi manfaat bisa dirasakan masyarakat, itu yang memang kita jaga,” katanya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Oleh Kemendagri Secara Virtual

Syarmadani mengatakan, situasi pada saat ini sangat dinamis, bukan hanya pada sifat keuangan saja tapi juga terkait dengan kondisi iklim yang juga sangat mempengaruhi, termasuk faktor alam.

“Namun berdasarkan data yang ada, kita masih dalam kondis normal, bisa ditoleransi. Masing-masing kita tidak abai, rantai produki, rantai distribusi termasuk kemampuan daya beli, itu yang perlu kita jaga,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles