20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Hari ke-9 Ops Keselamatan Toba, Polres Tebing Tinggi Temukan 75 Pelanggaran

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Hari ke-9 Operasi Keselamatan Toba 2024, Polres Tebing Tinggi temukan 75 pelanggaran berlalu lintas dari dua lokasi di Kota Tebing Tinggi yang didominasi oleh pengendara sepeda motor.

“Ada 75 pelanggar lalu lintas yang berhasil dijaring di hari ke sembilan pelaksanaan ini,” Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, Jumat (22/3/24).

Agus mengatakan, 75 pelanggaran lalu lintas yang berhasil dijaring tersebut diantaranya didominasi pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm berstandard SNI, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan berboncengan 3 atau lebih.

“Untuk pengendara mobil, petugas masih menemukan sopir yang tidak menggunakan safety belt dan menggunakan handphone saat menyetir,” sebutnya.

Baca Juga : Hari Keenam Ops Keselamatan Toba, Polres Tebing Tinggi Jaring 60 Pelanggar Lalulintas

Agus menjelaskan, 7 pelanggaran itu dijaring di dua lokasi yang dianggap rawan akan kecelakaan lalu lintas dan rawan pelanggaran lalu lintas yakni di ruas jalan Simpang Pintu Tol Jalan Medan- Tebing Tinggi dan Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi.

“Terhadap pengemudi yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas, petugas memberikan tindakan berupa tilang dan teguran. Ini dilakukan untuk memberi efek jera pengemudi yang tidak taat akan berlalu lintas,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles