9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Hari Keenam Ops Keselamatan Toba, Polres Tebing Tinggi Jaring 60 Pelanggar Lalulintas

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 60 pelanggar lalulintas terjaring dalam Operasi Keselamatan Toba yang digelar di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Imam Bonjol, Kota Tebing Tinggi, Senin (18/3/24).
Tim Preventif Ops Keselamatan Toba 2024 yang dipimpin Kasat III Ipda Andi melakukan operasi memasuki hari keenam di dua lokasi tersebut.

Ipda Andi mengatakan, dari 60 pelanggar lalu lintas yang terjaring mayoritas pelanggar didominasi oleh pengguna sepeda motor. “Baik tidak menggunakan helm berstandard SNI, menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi, maupun pengendara berboncengan 3 orang atau lebih,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Agnis Juwita mengingatkan bahwa saat ini jajaran Polda Sumut sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2024. Operasi itu akan digelar selama 14 hari ke depan, dimulai pada 13 hingga 26 Maret 2024, dengan 10 sasaran prioritas penindakan pelanggaran.

“Sebelumnya kami sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial dan media online,” katanya.

Baca Juga : Hari ke-5 Operasi Keselamatan Toba 2024, Polres Tebing Tinggi Temukan 80 Pelanggaran

Namun, hingga memasuki hari keenam pihaknya masih menemukan pelanggaran khususnya pengguna sepeda motor.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, gunakan helm berstandar SNI dan safety belt serta lengkapi surat surat kendaraan saat berkendara,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles