33.1 C
New York
Monday, June 24, 2024

Warga Siwaluompu Apresiasi Gerak Cepat Perbaikan Pipanisasi Air Bersih

Taput, MISTAR ID

Pipanisasi air bersih di Desa Siwaluompu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara rusak berat, hingga membuat supply air bersih ke rumah penduduk mengalami kendala.

Kerusakan itu saat ini sudah mulai diperbaiki oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II seperti tampak pemantauan di lapangan, pada Kamis (13/6/24).

Pelaksanaan perbaikan pipanisasi itu semua atas lobi dan kerja keras yang dilakukan Penjabat (Pj) Bupati, Dimposma Sihombing bersama dengan jajaran Pemkab Taput ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan BWSS II.

Baca juga:Pj Bupati Taput Tinjau Kerusakan Pipa Jaringan Air Bersih di Tarutung

Hal itu dikatakan warga G Hutauruk yang ketepatan berada di lokasi pengerjaan proyek, untuk melihat bagaimana para pekerja melaksanakan perbaikan dengan kondisi medan pekerjaan cukup sulit.

“Kami berterima kasih atas upaya dari Pemkab Taput yang respon dengan keluhan akan distribusi air bersih. Juga salut melihat pelaksanaan pekerjaan yang memang membutuhkan teknik tinggi dan harus telaten dan terampil, agar nantinya kualitasnya bisa tahan lama dan terjamin,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengawas proyek dari BWSS II, Trisno mengatakan, progres pengerjaan di area kerusakan pipanisasi sangat rumit dan memiliki banyak item pekerjaan yang harus diselesaikan.

Baca juga:Sejumlah Wilayah Siantar Alami Gangguan Distribusi Air Bersih

“Saat ini kalau item yang kami kerjakan adalah pemasangan mal tiang dulu. Dan masih banyak lagi item lainnya yang harus kami selesaikan sesuai dengan nomenklatur yang tertuang di papan proyek yakni pemeliharaan berkala jaringan pipanisasi air baku Tarutung,” ungkapnya lagi.

Pj Bupati saat dimintai tanggapannya oleh mistar.id menuturkan, itu sudah menjadi tanggung jawab pihaknya selaku pemerintah untuk segera merespon kerusakan yang dikeluhkan masyarakat.

“Kami berharap agar nantinya masyarakat bisa ikut berperan serta mengawasi jalannya perbaikan yang dilakukan, agar bisa memiliki kualitas yang baik, hingga nantinya anak cucu kita juga bisa ikut menikmati kelancaran dan ketersediaan air bersih di Kabupaten Taput,” terangnya. (pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles