15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

UPTD BLK Dinas Kopenaker Humbahas Gelar Pelatihan Keahlian

Humbahas, MISTAR.ID

Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Dinas Koperasi Perdagangan dan Tenaga Kerja (Kopenaker) Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar tiga paket pelatihan tahap pertama tenaga keahlian di worshop BLK, Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Jumat (8/3/24).

Ketiga paket pelatihan tadi yaitu kejuruan teknologi, pengolahan pertanian serta program pembuatan roti dan kue.

Baca juga: Pemerintah Humbahas Terima Sertifikat Bebas Frambusia

Kepala BLK Humbahas, Hariandi H Sitanggang SS mengatakan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi angkatan kerja dan mampu mengimplementasikan kompetensinya sehingga kualitas dan produktivitas angkatan kerja dapat berdaya saing.

“Jadi ada tiga kelas pelatihan yang keseluruhan peserta ada 48 orang yang direkrut dari 10 kecamatan di Humbahas ini,” jelasnya.

“Model pembelajaran yang kita canangkan, nantinya pengajar dan peserta akan aktif diskusi, tanya jawab dan melakukan evaluasi, tentunya sambil praktek selama proses produksi,” pungkas Hariandi.

Baca juga: Selaraskan Program Pemerintah, Tim Penggerak PKK Sumut Supervisi ke Humbahas

Sementara itu, Kadis Kopenaker Nurliza E Pasaribu SKom MSi sangat mengapresiasi kepedulian BBPVP Medan untuk terlaksananya kegiatan pelatihan ini.

“Diharap peserta serius mengikuti proses pelatihan, sehingga produk BLK dapat menjadi usahawan baru di Humbahas. Setidaknya, peserta pelatihan nantinya mampu dan bisa menambah pendapatan keluarga. Kepada, instruktur juga diharapkan serius berbagi ilmu sehingga harapan untuk bekerja mandiri bisa terwujud. Inilah yang harapan kita bersama,” pungkasnya. (Sutrisno/hm22)

Related Articles

Latest Articles