13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Momen Sudut Sempit Diprediksi akan Kembali Dimanfaatkan Penonton F1H2O 2024

Toba, MISTAR.ID

Event Internasional PowerBoat F1H2O yang akan diselenggarakan di Balige, Kabupaten Toba berpotensi menyerap pengunjung puluhan ribu jika merunut pelaksanaan pertama di Februari 2023 lalu. Potensi tersebut mulai terasa karena kamar hotel di Toba, khususnya Balige sudah habis dibooking.

Berdasarkan pantauan Mistar.id, sejumlah kamar hotel sudah habis dipesan sejak seminggu lalu, seperti Hotel Purnama yang terletak di Balige sudah habis dipesan dari luar kota untuk ditempati pada tanggal 1- 3 Maret 2024.

Belum lama ini, informasi yang didapat dari Injourney untuk menyaksikan secara langsung perlombaan PowerBoat, dikenakan tarif di kisaran Rp200.000 hingga Rp500.000. Akan tetapi, tarif karcis yang dibandrol oleh Injourney hanya sekitaran lokasi tribun.

Diberlakukannya karcis membuka peluang bagi masyarakat untuk menata lokasinya (tribun penonton) agar penonton nyaman menyaksikan perlombaan seperti yang dilakukan tahun lalu. Dikenakannya tarif karcis untuk masuk dan hal ini menguntungkan bagi warga sekitaran tepi Danau Toba.

Baca Juga : Bupati Toba Ingatkan Jangan Sesuka Hati Naikkan Tarif pada Pengunjung Powerboat

Adapun ampak dari penataan warga setempat dengan mendirikan tenda-tenda di sepanjang tepian Danau Toba pengunjung tidak akan bebas untuk menyaksikan pertandingan tersebut, karena terhalang dinding baliho yang didirikan warga setempat.

Seperti perhelatan F1H2O tahun lalu, pengunjung yang akan menonton dipastikan akan berusaha melihat dari sudut sempit dengan merobek baliho yang didirikan warga setempat asalkan dapat melihat event internasional yang diselenggarakan sekali dalam setahun di Danau Toba dimana menjadi tuan rumah Kabupaten Toba.

Bagi pengunjung yang akan menyaksikan perlombaan dengan nyaman di tribun yang dibangun warga setempat, pada event tahun lalu di kisaran Rp50.000 hingga Rp100.000, jauh lebih murah dari tribun yang didirikan Injourney.

Related Articles

Latest Articles