10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Heboh! Dugaan Kasus Narkoba Melibatkan Anggota Dewan Toba Menyebar

Toba, MISTAR.ID

Menyebar isu di masyarakat Kabupaten Toba, khususnya di Kecamatan Sigumpar soal tertangkapnya salah seorang anggota DPRD Toba. Hal ini juga sempat membuat Kepala Desa, Dolok Jior, Kecamatan Sigumpar, Mangarerak Siregar, kewalahan  menjawab telepon masuk yang mau mengkonfirmasi.

Mangarerak Siregar mengaku sudah sejak kemarin, Senin (29/01/2024) mulai dari pukul 23.00 Wib sampai saat ini, Selasa (30/01/2024) banyak yang menghubunginya. Bahkan ada beberapa wartawan langsung menanyakan ke kantor desa melakukan konfirmasi.

“Sepanjang yang saya ketahui, tidak ada penangkapan kasus narkoba di Desa Dolok Jior yang saya pimpin, kita juga menjadi bingung dari mana kabar tersebut beredar dengan cepat dan hangat dibicarakan di masyarakat, menurut saya informasi tersebut keliru,” kata Mangarerak Siregar.

Baca juga: Galian C Ilegal Berlanjut, DLH dan Polres Toba Tutup Mata

Untuk menyangkal informasi tersebut Kepala Desa Dolok Jior mengatakan bahwa orang yang disangkakan tertangkap kasus narkoba baru saja singgah di warung dan disaksikan orang banyak.

Senada Kasat Narkoba Polres Toba, Yugun BM Sibagariang SH saat dikonfirmasi via WhatsApp, menampik tuduhan adanya penangkapan penyalahgunaan narkoba di Desa Dolok Jior, terlebih yang melibatkan anggota dewan Toba.

“Yang ada berita tersebut hoax, tidak ada anggota personel Sat Narkoba melakukan penangkapan, pun demikian jika ada informasi dari awak media sebagai mitra tolong memberikan informasi dan begitupun akan kita pastikan kembali kepada Polsek setempat,” pungkas Kasat Narkoba.

Kasat Narkoba berharap dengan isu yang beredar cepat di masyarakat jangan diplintir untuk memojokkan Polri khususnya Polres Toba, seakan-akan “main mata”. Masyarakat juga diminta untuk pintar menggunakan media sosial dan jangan menyebarkan berita hoax yang bisa membuat kericuhan. (Nimrot/hm17)

Related Articles

Latest Articles