10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Cek Persiapan F1 Powerboat 2024 di Danau Toba, Pj Gubernur Sumut Pastikan Kesiapan Venue

Toba, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, memastikan persiapan gelaran F1 Powerboat 2024 di Danau Toba berjalan dengan baik. Saat meninjau venue di Balige, Hassanudin menyampaikan keyakinannya terhadap kelancaran acara yang akan digelar pada 2-3 Maret 2024.

Event internasional F1 Powerboat menjadi fokus persiapan bersama pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan panitia nasional InJourney. “Persiapannya berjalan dengan baik, karena ini yang kedua kalinya, tentu kita sudah punya pengalaman dan yang kali ini harus lebih baik lagi,” ungkap Hassanudin, Jumat (23/2/24).

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu berharap event bergengsi ini dapat memberikan dampak ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat setempat. Dia menyatakan target dampak ekonomi sekitar Rp500 miliar. “Di sinilah peran pelaku UMKM penting dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan,” imbuhnya.

Dalam menyikapi kesiapan keamanan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menegaskan kesiapan pihak kepolisian dalam memberikan dukungan penuh. “Kita tentu memberikan dukungan penuh terutama terkait keamanan dan kenyamanan pengunjung seperti sebelumnya,” ujar Kapolda.

Bupati Kabupaten Toba, Poltak Sitorus, juga turut memastikan persiapan venue dan sarana penunjang sedang berlangsung. “Karena lokasinya sudah ada sebelumnya jadi tidak terlalu sulit mempersiapkannya, mudah-mudahan semua berjalan lancar,” kata Poltak Sitorus.

F1 PowerBoat 2024 di Danau Toba akan menjadi seri pembuka dan diharapkan menjadi salah satu momentum yang tepat untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata di kawasan Danau Toba. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles