7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

BLT Dana Desa Sosorgonting Tahap Pertama Selesai Dibagikan

Tapteng, MISTAR.ID

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan I tahun 2024 di Desa Sosorgonting, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) telah selesai dibagikan kepada warga.

Kepala Desa (Kades) Sosorgonting, Alisna Simamora, mengatakan jika tahun 2024 ini ada 45 keluarga penerima manfaat (KPM), masing-masing menerima Rp900 ribu atau Rp300 ribu per bulan untuk tahap pertama dari Januari hingga Maret yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024.

“Pada tahap pertama di tahun 2024 ini, ada 45 KPM yang kami nilai layak sebagai penerima BLT ini dan itu ditentukan melalui Musdessus (Musyawarah Desa Khusus),” jelasnya, Jumat (5/4/24).

Baca juga:45 KPM Terima BLT Dana Desa Pardomuan Tahap I 2024

Alisna berharap agar BLT ini dimanfaatkan oleh warga untuk melengkapi kebutuhan pokok ataupun sebagai tambahan modal usaha, sehingga dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan perekonomian keluarga itu sendiri.

“Mari kita pergunakan sebaik-baiknya, boleh saja jika digunakan untuk membeli kebutuhan pokok rumah, tetapi alangkah baiknya jika dibuat tambahan modal usaha. Dengan demikian tujuan pemberian BLT ini benar-benar berdampak dalam peningkatan ekonomi warga,” ucapnya.

Selain itu, Alisna juga mengatakan bahwa kegiatan pemberdayaan masyarakat bukan hanya ada pada BLT Dana Desa, namun juga pemberian insentif Guru PAUD dan Kader Posyandu.

“Karena di desa ini ada kegiatan PAUD dan Posyandu. Insentif Guru PAUD telah kita berikan kepada Herlina Sinaga dan Node Manullang. Sementara terhadap Kader Posyandu yakni Misrawati, Anrika Hasugian, Heppy Ardayanti, Nora, dan Reni Sibarani,” sebutnya. (syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles