15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pj Walikota Sidimpuan Pakai Baju Adat Angkola Hadiri Musrenbang RKPD

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Para kepala daerah se-Sumatera Utara menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 Sumatera Utara (Sumut), di Hotel Santika Dyandra Medan dengan mengendarai becak hias, Jumat (8/3/24).

Pejabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe mengenakan pakaian adat Angkola sedangkan Pj Gubernur Hassanudin mengenakan baju adat Toba.

Rombongan kepala daerah bergerak ke lokasi pembukaan Musrenbang dari Rumah Dinas Gubernur yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan.

Baca juga: Padangsidimpuan Dapat Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik III Tahun 2024

“Becak ini kan di seluruh Sumut, rata-rata punya ya. Jadi ini juga kita tunjukkan pada semuanya, becak inilah kendaraan khas Sumut,” kata Hassanudin, usai membuka kegiatan Musrenbang.

Becak juga, sambung Hassanudin, merepresentasikan transportasi umum masyarakat Sumut dan bisa diartikan sebagai harapan masyarakat akan pembangunan.

Karena itul, lanjut Hassanudin, becak digunakan sebagai kendaraan yang membawa rombongan kepala daerah menuju lokasi Musrenbang kali ini.

Hassanudin kemudian berharap, Musrenbang dapat memberikan kesepahaman seluruh pemegang kebijakan di Sumut, terutama soal arah pembangunan yang akan dilakukan. (Asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles