31.8 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Jalan Rusak Parah, Pemudik Harus Berhati-hati saat Melintas di Jalinsum Medan-Padang Batu Jomba

Tapsel, MISTAR.ID

Pengendara diingatkan harus tetap berhati-hati saat melintas di Jalan lintas sumatera (Jalinsum) Medan-Padang Batu Jomba Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Pasalnya, kerusakan jalan Batu Jomba masih menjadi momok yang menakutkan bagi pengendara, terlebih para perantau yang hendak mudik lebaran (Idul Fitri) 1445 Hijriyah.

Jalan yang menghubungkan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dengan Sipirok Tapanuli Selatan (Tapsel) ini ternyata masih rusak parah.

Baca juga : Mudik Lebaran 2024, Jalan Tol Asahan-Indrapura Akan Diberlakukan 4-16 April secara Gratis

Pantauan wartawan mistar.id, Selasa (9/4/24), suasana di titik jalan rusak itu dipadati antrian kendaraan berbagai ukuran. Antrian mengular pun tak bisa dielakkan lagi di lokasi itu yang didominasi travel dan mobil pribadi dari para pemudik lebaran, yang hendak menuju kampung halaman masing-masing.

Selain itu, satu penyebab antrian yakni kendaraan yang datang dari arah Kota Medan menuju Kota Padang sangat sulit melintasi jalanan menanjak, tanpa aspal, rusak parah dan begelombang.

Tak sedikit kendaraan yang ‘kehabisan nafas’, sehingga mundur dan harus mengulang dari bawah untuk menanjak kembali. Ada juga yang terpaksa dibantu tarik menggunakan kendaraan lainnya. Bahkan, didorong dengan tenaga warga yang ada di lokasi itu.

“Kendaraan yang dari arah Medan, apalagi yang baru melintas (mudik), kerap tak sanggup melewati jalanan menanjak, dan biasanya mundur dan mengulangi lagi, atau dibantu didorong atau ditarik kendaraan lainnya,” kata Zulkarnaen (50) salah seorang sopir travel yang biasa melintas di ruas jalan itu.

Related Articles

Latest Articles