16.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Festival Anak Sholeh Padang Lawas Ditutup Kakan Kemenag

Palas, MISTAR. ID

Festival Anak Sholeh di Desa Sialambue, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) resmi ditutup oleh Kakan Kemenag, H Abdul Manan MA, Rabu (6/3/24).

Festival Anak Shaleh ini telah berlangsung selama dua hari pada 4 – 5 Maret 2024 yang diselenggarakan Ikatan Penyuluh Agama Repoblik Ondonesia (IPARI) Kabupaten Padang Lawas.

Kegiatan baru kali ini diselenggarakan tersebut diikuti 314 peserta yang ambil bagian dalam lomba dalam tiga cabang yaitu Tahfiz Qur’an, Pidato dan Lagu Religi Putra dan Putri.

Baca juga: Ada Apa? Mendadak Ruangan Kantor Pj. Bupati Palas Ramai Didatangi Kepala Dinas

Para peserta didampingi orang tua dan guru mereka saat mengikuti seremoni dan penerimaan hadiah bagi para juara.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Abdul Manan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya IPARI yang telah memberikan dukungan baik secara moril maupun materil sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana di Kabupaten Lawas dengan sukses.

“Ke depannya, kita akan agendakan acara ini untuk lebih besar nantinya,” kata Abdul Manan.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk menumbuhkan nilai-nilai agamis di tengah mayarakat.

Baca juga: Oknum Ormas Diduga Aniaya Juru Parkir di Medan

“Karena, pada zaman sekarang perubahan ideologi sangat pesat, kebanyakan kearah paham negatif dan radikal dan banyak paham-paham yang menyesatkan,” sambungnya.

Abdul Manan juga menyampaikan bahwa IPARI Kabupaten Padang Lawas berperan penting untuk mengawasi dan mengontrol keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

Di akhir acara, para undangan disuguhi penampilan tari kreasi yang oleh TK Nuri Sosa. (Iskandar/hm22)

Related Articles

Latest Articles