18.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Sambut Idul Fitri, Ratusan Warga Binaan Lapas Tanjungbalai Asahan Gelar Salat Id

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Suasana khidmat menyelimuti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungbalai Asahan, pada Rabu (10/4/24), saat ratusan warga binaan melaksanakan salat id di Lapangan Serbaguna Lapas.

Momen istimewa ini menjadi simbol kemenangan dan kebahagiaan bagi mereka di tengah menjalani masa pembinaan.

Salat id dipimpin oleh Ustadz Taufic Chaniago, dengan khutbah yang menyentuh hati para jamaah.

Baca juga:Bupati dan Wabup Labusel Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Musthofa

Kalapas Tanjungbalai Asahan, Sangapta Surbakti didampingi jajarannya turut hadir menyaksikan jalannya ibadah, dan memberikan sambutan arahan maupun bimbingan kepada para warga binaan.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H tahun 2024. Minal Aidin Wal Faidzin. Mungkin dalam komunikasi dan candaan tersulut satu dua yang kurang berkenan mohon maaf lahir batin untuk semuanya,” tutur Kalapas.

Dikatakan Sangapta, momen Idul Fitri ini menjadi pengingat bagi para warga binaan untuk terus berbenah diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca juga:Pertama Kalinya Digelar Salat Id di Rumah Dinas Gubernur Sumut

“Lapas Tanjungbalai Asahan berkomitmen untuk memberikan pembinaan dan pendampingan agar mereka dapat kembali ke masyarakat dan menjadi insan yang bermanfaat,” ujarnya.

Salah satu warga binaan, Dahman Sirait mengungkapkan perasaannya campur aduk di hari yang penuh berkah ini. Dirinya rindu dengan keluarga dan harapan untuk masa depan yang lebih baik menjadi doa utama di momen istimewa ini.

“Kerinduan dengan keluarga anak dan istri di rumah hal utama, dengan harapan yang pasti semoga semua proses berjalan baik dan sehat-sehat dalam lindungan Allah SWT,” ungkap Dahman. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles