20.5 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Apresiasi 9 Nasabah Berprestasi, BTPN Syariah Berangkatkan Umrah

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Menjadi inspirasi untuk sekitarnya, BTPN Syariah memberangkatkan 9 orang nasabahnya berangkat umrah di tahun ini. Sembilan nasabah ini berasal dari BTPN Syariah di Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai.

“Nasabah ini menjalankan disiplin saat mengikuti kumpulan setiap 2 minggu sekali. Memiliki usaha yang berkembang dan saling menginspirasi bagi warga setempat,” jelas Corporate & Marketing Communication Head BTPN Syariah, Ainul Yaqin, pada Kamis (20/6/24).

Dia menuturkan, ibu-ibu nasabah akan berangkat umrah pada Oktober 2024 mendatang. Kabar bahagia ini sengaja diberikan sejak awal, karena butuh beberapa proses yang harus dilakukan sebelum berangkat umrah.

Baca juga:Tiba di Tanah Air, 2 Jamaah Umrah Meninggal Dunia di Bandara Kualanamu

“Kami sengaja menyampaikan bulan Juni ini, karena ibu-ibu nasabah butuh membuat paspor, meminta restu dari keluarga khususnya suami, hingga membuat visa,” ucapnya.

Dijabarkan Ainul, BTPN Syariah merupakan satu-satunya bank syariah yang fokus memberdayakan masyarakat inklusi. Di sini, BTPN Syariah memberikan 4 akses sekaligus kepada nasabah. Pertama, akses keuangan dengan menyediakan layanan perbankan yang tepat dan adaptif.

Kedua, akses pengetahuan dengan memberikan program pemberdayaan yang semakin inovatif. Ketiga, akses persediaan barang dan jasa. Keempat, akses pasar agar ibu-ibu nasabah dapat memasarkan produknya lebih luas.

“Untuk mendapatkan keempat akses tersebut, ibu-ibu harus mengikuti kumpulan 2 minggu sekali,” jelas Ainul.

Baca juga:Taksi Terbang Angkut Jemaah Haji-Umrah di Arab Saudi Bakal Dioperasikan

Kumpulan ini, tambah Ainul merupakan wadah BTPN Syariah dalam memberdayakan masyarakat inklusi untuk membangun 4 perilaku unggul, yakni Berusaha Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu (BDKS). Melalui kumpulan, ibu-ibu nasabah tidak hanya mendapatkan akses keuangan, tetapi juga akses pengetahuan melalui pendampingan yang terukur

Bahkan Wali Kota Tanjung Balai, Waris Thalib juga mengapresiasi dan bangga dengan hadiah umrah yang diberikan kepada 9 warga tersebut. Berharap ke depan akan semakin banyak warganya yang bisa berangkat umrah gratis.

Salah satu nasabah BTPN Syariah, Fauziah Hamum tak menyangka sebelumnya akan berangkat umrah tahun ini. Terharunya lagi, dirinya bakal berangkat umrah gratis dengan semua anggota sentra.

“Kami yang biasanya duduk bareng kumpulan di sini, insya allah bisa duduk-duduk bareng juga di depan Ka’bah, beribadah bersama di Tanah Suci,” terangnya. (anita/hm16)

Related Articles

Latest Articles