28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Aliansi KB PADS Tanjung Balai Gelar Aksi Kumpul Koin untuk Ganti Kerugian RSUD

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Koalisi Besar Pemuda Anti Diskriminasi Sosial (KB-PADS) melakukan aksi donasi koin sebesar Rp1.500.000 untuk mengganti kerugian Rumah Sakit Umum Dr Tengku Mansyur Kota Tanjung Balai.

Diketahui, Direktur RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjung Balai telah melaporkan keluarga yang diduga telah melakukan perusakan alat tersebut saat tak terima bayi mereka meninggal dunia.

Hingga Kamis (7/3/24) siang, aksi masih digelar di bundaran PLN dan Rumah Dinas Walikota Tanjung Balai.

Baca juga: Walikota Tanjung Balai Belum Akan Nonaktifan Dirut RSUD Dr Tengku Mansyur

Koordinator aksi, Mahmuddin atau yang kerap disapa Kacak Alonso didampingi Aldo Alrivai mengatakan, pengumpulan koin ini merupakan wujud dari kekecewaan mereka atas sikap Direktur RSUD dr Tengku Mayang Mestika dan kebijakan Pemerintahan Kota Tanjungbalai di bawah pimpinan Wali Kota Waris Thalib.

Saat aksi mengumpulkan koin, massa KB-PADS mempertontonkan wujud kekecewaannya terhadap buruknya sistem pemerintahan dan pelayanan di RSUD Dr Tengku Mansyur kepada masyarakat.

“Kami mendesak eali kota untuk segera mencopot ‘TMM’, Direktur RSUD Tengku Mansyur, karena dinilai gagal dan bobroknya sistem pelayanan RSUD sehingga mengakibatkan dugaan korban jiwa,” kata Mahmudin.

Kacak menyayangkan sikap Wali Kota H Waris Thalib yang bertele-tele menyelesaikan persoalan tersebut.

Baca juga: Laporan Kasus Pengrusakan Regulator Oksigen di RSUD Tengku Mansyur Masih Lanjut

“Laporan terhadap keluarga pasien yang dijanjikan tidak kunjung dicabut hingga saat ini dan tim investigasi yang dibentuk tidak ada kejelasan,” ungkapnya.

Aksi berjalan dengan tertib dan tidak menyebabkan kemacetan dan masih berlangsung dan belum kunjung disambut hingga saat ini oleh Walikota Tanjungbalai.

“Saat ini koin yang terkumpul masih Rp364.500, dan akan diserahkan kepada pihak RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai,” ujar Kacak. (Saufi/hm22)

Related Articles

Latest Articles