14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Syukuran Hari Dharma Karya Dhika, Kakanim TBA: Insan Pengayom Jangan Terlibat Politik

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai-Asahan (Kanim TBA) menggelar syukuran Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022 Kementerian Hukum dan HAM RI, Jumat (19/8/22).

Dalam arahannya, Kakanim TBA Panogu HD Sitanggang menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, di antaranya mengenai capaian Kemenkumham yang meraih 13 kali secara berturut-turut predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kemudian mengingatkan seluruh insan pengayoman untuk tidak terlibat politik aktif ataupun pasif dalam tahapan Pemilu 2024 yang telah dimulai sejak tahun 2022 ini. “Tahun ini akan berakhir dan menjelang tahun 2023 adalah tahun politik, agar Ditjen Imigrasi dan insan pengayoman di mana pun berada menjaga netralitas, tidak terlibat politik aktif ataupun pasif,” sebut Panogu.

Baca Juga:Semarak Hari Dharma Karya Dhika, Lapas Kelas II B Tebing Tinggi Bersih-bersih TMP

Kepada seluruh jajaran Imigrasi TBA juga diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai. Sementara pelayanan harus terus berjalan baik di dalam kantor dan di luar kantor. “Kita juga diimbau untuk pemanfaatan perkembangan teknologi dengan baik. Dan Kanim TBA sudah melaksanakan pemanfaatan perkembangan teknologi, di antaranya dengan telah melakukan pelayanan bagi setiap pemohon paspor melalui aplikasi M-Paspor,” terang Panogu Sitanggang.

Selanjutnya, seluruh insan pengayoman diminta untuk membentengi diri dengan iman dan taqwa. Dengan tegas, Menkumham mengatakan agar setiap insan pengayoman untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, radikalisme, kejahatan seksual ataupun kejahatan lainnya.

“Khusus bagi penyalahgunaan narkoba akan langsung dipecat dan tidak diberikan ampun oleh Kemenkumham RI. Kami berharap apa yang disampaikan ini dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari,” ujar Kakanim.(saufi/hm15)

Related Articles

Latest Articles