23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sumantri Bancin Terpilih Ketua DPC GAMKI Pakpak Bharat Periode 2022-2025

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Pakpak Bharat di Gedung Serba Guna Salak, Jumat (11/11/22).

Dalam acara itu, bupati berpesan agar keberadaan GAMKI dapat menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Bersatulah kita, jangan bertentangan dengan agama lain, saya yakin kalau masih ada intoleransi di negara ini maka kita tidak akan maju-maju, jangan ada Yudas bagi yang lain, dan marilah saling berkolaborasi untuk pembangunan ini,” ajak bupati.

Bupati juga berharap, agar segenap pengurus DPC GAMKI yang dilantik dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, bertanggung jawab dalam organisasi, serta menjadi contoh nyata bagi setiap gerak pembangunan.

Baca Juga:Kapolres Tebing Tinggi Sambangi Sekretariat GAMKI dan RAPI

“GAMKI ini adalah manifestasi iman dan taqwa, yang mendasari spirit perjuangan pergerakan angkatan muda Kristen, maka gunakanlah setiap potensi yang anda miliki, jadilah agen perubahan sosial yang dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan,” tegasnya.

Terpilih dan dilantik sebagai Ketua dan Sekretaris GAMKI Pakpak Bharat periode 2022-2025 adalah Sumantri Bancin dan Harly Sinamo Pranata.

Sumantri Bancin berjanji, bahwa GAMKI Pakpak Bharat akan menjadi mitra strategis pemerintah yang akan senantiasa membantu dan mengawal proses pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

“GAMKI dasarnya adalah kekristenan, bagaimana kita para pemuda Kristiani mampu berkolaborasi dengan pemerintah guna mendukung pembangunan ini,” ungkap Sumantri Bancin saat memberikan sambutannya.

Baca Juga:Ratna Ginting Kembali Pimpin GAMKI Deli Serdang

Sementara, Ketua DPD GAMKI Sumatera Utara Darwin Sitompul yang melantik langsung kepengurusan GAMKI Pakpak Bharat, mengungkapkan kekagumannya atas perhatian besar seorang Franc Bernhard Tumanggor selaku Bupati Pakpak Bharat bagi organisasi GAMKI ini.

“Saya terus terang agak merinding juga melihat Bapak bupati hari ini, karena baru kali ini saya lihat bupati memakai baju GAMKI, ini menandakan begitu besarnya perhatian beliau bagi organisasi ini,” tuturnya.

“Saya pesankan kepada semua pengurus yang telah dikukuhkan hari ini, kibarkan bendera GAMKI sampai ke seluruh pelosok Pakpak Bharat, GAMKI harus senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam segala situasi,” kata Darwin Sitompu.(sampang/hm10)

Related Articles

Latest Articles