12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Sudah 23 Ekor Lembu Mati Mendadak Diduga Diracun, Peternak di Asahan Rugi Puluhan Juta

Sebab, dari masyarakat sendiri belum ada membuat laporan tersebut ke Polisi dan masih mau membicaraan persoalan ini ke pihak kebun.

“Belum ada (lapor) tapi pihak Polsek sudah tahu. Warga ini kan minta dikomunikasikan ke pihak kebun jadi dari kecamatan masih kita lakukan upaya itu dulu. Memang lembu lembu ini biasa dilepas masyarakat di sana,” ujarnya.

Martono, salah seorang warga dan juga pemilik ternak mengatakan kematian lembu sebanyak 13 ekor sekaligus diduga keracunan ini terjadi pada Rabu (13/9/23).

Baca juga : Dua Pencuri Lembu Tewas Dimassa di Deli Serdang, Mobil Dibakar

Dalam video yang dibagikannya, terlihat belasan ekor lembu tersebut sudah mati. Sementara sebagian lainnya masih lemas namun tidak bisa berdiri.

Beberapa pemilik lembu juga berusaha menarik keluar lembu yang masih hidup itu keluar dari parit bekoan.

“Memang selama ini kan kebiasaan orang kampung di sini lembu itu digembalakan di sekitar kebun cari makannya di situ tapi masih tetap diawasi. Sudah puluhan tahun baru ada kejadian seperti ini. Sungguh tak punya hati itu yang melakukannya,” ujarnya.

Warga menduga lembu tersebut mati karena memakan rumput atau kacang kacangan yang sebelumnya terkontaminasi dengan racun mengingat area perkebunan tersebut dalam proses tanam ulang. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles