9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Cak Imin Ungkapkan Persyaratan Kandidat Ketua Timnas Pemenangan AMIN

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membeberkan kriteria Ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) berasal dari luar partai politik.

Wakil Ketua DPR RI ini berkeinginan sosok itu dapat menggerakkan massa di luar parpol.

“Seluruh kandidat calon ketua dari luar partai Ini agar lebih bisa menggerakkan di luar partai,” kata Cak Imin, pada Kamis (14/9/23).

Baca juga: Hasil Rakernas KSPSI Dukung Anies-Cak Imin Sebagai Capres dan Cawapres 2024

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu belum bersedia menjelaskan siapa saja kandidat calon ketua tersebut. Dia hanya mengatakan, partai yang dipimpinnya mengusulkan 3 hingga 4 nama ke parpol koalisi.

Menurut Cak Imin, para kandidat ini berasal dari sejumlah latar belakang, seperti tokoh politik, tokoh ekonomi dan tokoh bangsa. Dikatakan, hal itu disimulasikan.

“Kandidat Ketua wajib adalah sosok yang mempunyai pengaruh luas. Selain itu, memiliki pengalaman dan mampu mengelola potensi dukungan dari masyarakat,” sebutnya.

Baca juga: Anies dan Cak Imin Bersua di PKB, Telaah Visi, Teknis dan Pemenangan Pemilu 2024

Dia juga menargetkan sosok Ketua Timnas Pemenangan bakal diumumkan paling cepat akhir bulan September 2023. Ini karena masih menunggu kepulangan Ketum Partai NasDem Surya Paloh dari luar negeri.

Ada 2 partai yang setuju dalam membentuk Timnas Pemenangan AMIN, yakni Partai NasDem dan PKB. Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum dilibatkan dalam pembentukan tim tersebut.

Partai nomor urut 8 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 itu akan melaksanakan rapat Majelis Syuro pada Jumat (15/9/23) dalam rangka membicarakan dukungan terhadap Anies dan Cak Imin. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles