12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Stok Vaksin Covid-19 Dosis Dua Menipis di Medan

Medan, MISTAR.ID

Stok vaksin Covid-19 dosis kedua di Kota Medan sangat menipis. Saat ini jumlah stok vaksin Covid-19 berjumlah 268 vial. “Stok memang lagi menipis,” sebut Plt Kepala Dinas Kesehatan Medan dr Syamsul Arifin Nasution SpOG, kepada wartawan, Kamis (29/7/21) sekira pukul 17.20 WIB.

Dia menyebutkan, stok vaksin ini tidak hanya ada di Pemerintah Kota Medan saja. Sedangkan BUMN, BUMD, TNI-Polri dan lainnya memiliki stok vaksin masing-masing. “Mereka juga ada memiliki stok, makanya instansi lainnya juga bisa mengadakan vaksin massal yang telah dilakukan di Medan,” ujarnya.

Ia pun membeberkan bahwa bukan hanya Provinsi Sumut saja yang kekurangan stok vaksin, namun hampir rata-rata provinsi lainnya mengalami hal sama. “Iya, hampir rata-rata provinsi lainnya mengalami hal yang sama dengan Provinsi Sumut kekurangan vaksin. Ini saya taunya setelah kepala daerah melakukan video call dengan pak Airlangga Hartarto kemarin,” ungkapnya.

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 Dosis Pertama Terbatas di Medan

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya, vaksin Covid-19 masuk ke Provinsi Sumatera Utara pada bulan Agustus 2021. “Informasi yang saya dapat bulan Agustus, tapi tidak langsung ke Pemko Medan. Vaksin itu masuk melalui pemerintah provinsi baru ke kita atau ke daerah mana saja yang sebelumnya sudah melaporkan kekurangan vaksin,” katanya. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles