17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Siswa SMA Swasta HKBP Hutabayu Raja Doa Bersama Hadapi Ujian Akhir

Simalungun, MISTAR.ID

Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta HKBP Hutabayu Raja, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun menggelar doa bersama siswa-siswi yang akan menghadapi ujian sekolah (US) maupun ujian akhir, terkhusus untuk kelas XII IPA, IPS. Rabu,(13/4/22). Pada kesempatan itu juga doa dan selamatan dalam rangka pemberangkatan 15 siswa anak didik yang mencoba ikut ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN) 2022.

Ibadah khusus yang dilaksanakan di Gereja HKBP Resort Hutabayu Raja yang dihadiri para siswa-siswi yang akan menghadapi ujian.  Turut hadir dalam acara tersebut orangtua siswa, mewakili Kepala Cabang Dinas Siantar  Drs. Hamonangan Aruan.  Praeses HKBP Distrik Tanah Jawa,  Pdt. Gading Simamora M.Th. Ka. Dept,  Diakonia HKBP, Pdt. Debora Sinaga M.Th, Camat Hutabayu Raja, Ferry Risdoni Sinaga. Beserta para alumni  SMA Swasta HKBP Hutabayu Raja.

Pdt. Debora Sinaga M.Th dalam pesan Khotbahnya yang di kutip dari Amsal 23 ayat 18, Menyampaikan, “bahwa semua kita memiliki cita-cita dan harapan, impian, visi dan rencana masing-masing namun semuanya itu ada yang tertunda juga ada yang terlaksana. Tetapi hari ini, di gereja ini kita akan belajar dari firman Tuhan tersebut. Karena seorang ahli berkata siapa yang menguasai ilmu dialah yang menguasai dunia,” kata Debora.

Baca juga:Pujakesuma Gelar Punggahan dan Doa Bersama Plt Wali Kota Siantar

Debora berharap dan yakin SMA Swasta HKBP Hutabayu Raja akan terus bergema dan menyaksikan bahwa masa depan sungguh ada dan harapan itu tidak akan pernah hilang.

Kepala SMA Swasta HKBP Hutabayu Raja, Rajoki Purba dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh undangan yang berkenan hadir dalam acara ibadah doa bersama pemberangkatan siswa-siswi untuk menghadapi ujian sekolah maupun ujian akhir.

“Acara ini berjalan dengan baik berkat dukungan dan partisipasi orang tua murid yang sangat mendukung kegiatan ini, muda-mudahan dengan acara ibadah pemberangkatan ini seluruhnya siswa-siswi kita dapat berhasil, karena ada 15 orang lagi anak didik kita yang mencoba ikut ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN) 2022. Muda-mudahan yang 15 orang tersebut ada yang lulus untuk masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN),” ucap Rajoki.

Sementara Kepala Cabang Dinas Siantar James Andohar Siahaan yang diwakili KASI-SMA Drs. Hamonangan Aruan dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi SMA HKBP Hutabayu Raja kelas XII jurusan IPA dan IPS yang telah diberangkatkan oleh Pendeta dengan doa untuk menghadapi ujian sekolah dan akhir dapat berhasil semua.

Aruan juga menyampaikan, bahwa SMA Swasta HKBP Hutabayu Raja  masih termasuk dalam kategori sekolah yang dapat dibanggakan, kinerjanya bagus, baik itu laporan – laporan terkait penggunaan dana BOS, maupun sinkronisasi dapodik iitu semua terealisasi.

Baca juga:8 Rumah Habis Terbakar di Huta Bayu Raja Simalungun

“Kinerja dari sekolah ini masih dalam kategori membanggakan, kinerjanya bagus, kami berharap agar kinerja operator sekolah dan kerjasamanya dengan cabang dinas lebih baik lagi dan Akreditasi A tetap dipertahankan,” kata Aruan.

Terkait izin operasional, kata Aruan SMA HKBP Hutabayu Raja juga membanggakan karena sekolah tersebut dibawa naungan yayasan Huria. “Yang perlu kami sampaikan agar semua yang hadir di acara ini supaya tetap membantu sekolah ini agar SMA HKBP ini tetap bergema dan maju,” tutupnya. (yetty/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles