11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Seluruh Wilayah Sumut Berawan Besok, BMKG Tetap Imbau Masyarakat Waspada

Medan, MISTAR.ID

Menurut Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan berawan dan ada kemungkinan hujan ringan besok (Minggu).

Prakirawan BMKG Wilayah I Sumut Endah Paramita mengatakan, “Pada pagi hari dominan berawan. Namun siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan di Kepulauan Nis, Langkat, Karo, Medan, Deli Serdang, Binjai dan sekitarnya.”

Pada malam hari, Endah menyatakan bahwa di daerah Kepulauan Nias, Langkat, Karo, Medan, Deli Serdang, Binjai, Toba, Serdang Bedagai, Pakpak Bharat, dan Dairi, hujan dengan intensitas ringan juga akan terjadi.

“Suhu udara: 16.0-32.0°C dengan kelembapan udara: 60-95%. Angin berhembus dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.”

Baca juga : Masyarakat Pesisir Diimbau Waspada Terhadap Gelombang Tinggi Hingga Enam Meter

Endah menjelaskan bahwa titik panas atau hotspot tidak akan ada pada esok hari.

“Meski begitu, kami meminta masyarakat waspada terhadap perubahan cuaca seperti hujan lebat disertai guntur dan angin kencang. Masyarakat di wilayah pegunungan, lereng dan pesisir timur yang dapat memicu terjadinya genangan air, banjir dan hidrometeorologis lainnya. (Rahmad/hm19)

Related Articles

Latest Articles