21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Nabil Arya Barata Lubis dan Davina Anis Raisha, Wakili Sumut Calon Paskibraka Pusat Hasil Seleksi Kesbangpol Sumut

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberangkatkan 2 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2023 mewakili Sumut, untuk mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan ke Jawa Barat.

Kedua calon Paskibraka pusat itu adalah, Nabil Arya Barata Lubis (pria) utusan SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Mandailing Natal dan Davina Anis Raisha (wanita) siswa SMA Swasta Amaliyyah Kota Medan.

Pelepasan kedua calon Paskibraka ini dilakukan Gubernur Sumut yang diwakili Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Ardan Noor, di Kantor Badan Kesbangpol Sumut, Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan, Jumat (14/7/23).

Hal tersebut disampaikan Ardan Noor kepada Mistar. Id, Sabtu (15/7/23) saat dihubungi via aplikasi WA.

Baca juga : Jelang HUT Kemerdekaan 2023, Kesbangpol Sumut Siapkan 74 Calon Anggota Paskibraka

Pada acara pelepasan tersebut, hadir juga kedua orang tua calon Paskibraka dan dinas yang terlibat.

Ardan juga menyampaikan arahan kepada kedua siswa agar senantiasa bersemangat, dan menunjukkan jika mereka adalah anak-anak dari Sumatera Utara (Sumut) yang bisa dan bermartabat.

“Namun semua harus diawali dengan doa, dan ingat juga, kalian harus disiplin, ikuti semua instruksi dan ketentuan,” katanya.

Kaban Kesbangpol juga berharap, agar Nabil Arya Barata Lubis maupun Davina Anis Raisha, berada di pasukan inti nantinya saat pengibaran ataupun penurunan Bendera Merah Putih, pada Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta.

Ia juga memotivasi keduanya agar senantiasa berjuang untuk negara Indonesia tercinta. Pemprovsu dan masyarakat Sumatera Utara sangat mendukung bersama.

“Berikan kemampuan terbaikmu karena kalian terpilih dari sekian banyak siswa yang ingin di posisi anda ini,” pesan Kaban.

Ardan Noor juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama semua pihak. “Kami sangat bersyukur sekali, semoga mereka mampu mengemban amanah ini sebaik mungkin,”tutup Ardan Noor. ( Saferius/hm19)

Related Articles

Latest Articles