18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sekdis Dinkes Toba Pertontonkan Sikap Kurang Kooperatif Kepada Media

Toba, MISTAR.ID

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, pertontonkan sikap kurang kooperatif kepada salah satu media.

Pasalnya, saat media Harian Mistar, menyambangi kantor yang mengurusi kesehatan itu, untuk memperoleh dan mengumpulkan informasi sekaitan pelayanan terhadap masyarakat termasuk kondisi keuangan dalam pengelolaan anggaran refocusing penanganan Covid-19, berulangkali Mistar merasa kecewa dan terkesan dicuekin, Senin (18/1/21).

Konfirmasi yang homogen melalui selular, WhatsApp maupun berkunjung langsung, hingga saat ini selalu kandas tak membuahkan hasil untuk dapat berjumpa dengan Kepala Dinasnya, Juliwan Hutapea maupun Sekdisnya Siti Nuraya Sirait.

Padahal pesan melalui WhatsApp dibaca sang Sekdis, namun tak memberi jawaban, bahkan dianya meninggalkan begitu saja tanpa basi-basi.

Baca juga: Pemkab Toba Gelar Syukuran Tahun Baru

Sementara dalam Undang Undang RI Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers yang ditetapkan pemerintah, pada bab I yang memuat ketentuan umum, bahwa pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik dan segala jenis saluran yang tersedia, terkesan kurang kooperatif.

Kesan yang ditunjukkan pimpinan OPD ini, berakhir menaruh kecurigaan dan akan menjadi catatan tersendiri bagi media di Toba, untuk terus menindaklanjuti kebijakan-kebijakan di dinas tersebut.(James/hm07)

Related Articles

Latest Articles