17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Sekdakab Deli Serdang Buka Rapat Pleno TPAKD Bahas Kemiskinan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tugas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) salah satunya untuk mengatasi kemiskinan. Untuk merealisasikan tujuan itu, TPKAD Kabupaten Deli Serdang telah membuat lima program kerja.

Kelima program tersebut, antara lain ekosistem desa inklusi/wisata, perempuan maju, unggul dan terhormat, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bermartabat, One Village One Agent (OVOA) Syariah dan Sinergi Aksi Literasi dan inklusi.

“Saya berharap para pemangku kepentingan maupun lembaga jasa keuangan, serta instansi terkait lainnya bisa memberi masukan dan kontribusi guna memperluas akses keuangan. Itu untuk mendukung kegiatan ekonomi yang lebih produktif dan merata,” kata Sekda Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor MAP.

Baca juga: Disdik Deli Serdang Sosialisasi DAK Non Fisik di Wing Hotel Kualanamu

Hal tersebut disampaiakan Timur Tumanggor ketika membuka rapat pleno TPAKD Semester I tahun 2023 di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (12/7/23).

Timur Tumanggor juga mengaitkan, program yang telah dilakukan beberapa tahun lalu di Dinas Pendidikan, yaitu Program Satu Rekening Satu Pelajar. Program tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menanamkan budaya menabung sejak dini.

“Kegiatan tersebut menjadi salah satu strategi nasional keuangan inklusif. Anak-anak diminta untuk menyisihkan uang agar ditabung. Terserah mau menabung di bank manapun. Di Deli Serdang peserta yang ikut program tersebut mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama,” papar Timur.

Baca juga: Hibah Dinas Cikataru Deli Serdang Tak Kunjung Cair

Hadir pada rapat pleno tersebut, perwakilan Kantor Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Aegina Siswana Surbakti dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Rinaldi/hm21).

Related Articles

Latest Articles