22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sejumlah Pejabatnya Terpapar Covid-19, Bupati Deliserdang Milih Tindakan Ini

Lubuk Pakam, MISTAR.ID

Gara-gara sejumlah pejabat dan ASN Pemkab Deli Serdang terpapar Covid-19, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan harus menjalani isolasi mandiri.

“Bukan hanya masyarakat yang terpapar, tapi kalangan pejabat dan ASN di Pemkab Deli Serdang juga banyak terpapar virus Covid-19 atau reaktif. Karena itu Pak Bupati juga sedang menjalani isolasi mandiri dan melewatkan sejumlah kegiatannya,” kata Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar di sela acara penyambutan kedatangan Danrem 022/PT di Markas Kodim 0204/DS, Rabu (22/07/20).

“Ya saat ini bapak bupati masih menjalani karantina mandiri hingga tidak bisa menghadiri acara di Kodim,” tambah Wabup.

Baca Juga:Warga Pantai Labu Deliserdang Meninggal Terpapar Covid-19

Berdarsarkan data yang dihimpun, masyarakat Deliserdang yang terpapar Covid-19 setiap hari terus bertambah. Baik pasien yang dirawat, ODP (orang dalam pengawasan) maupun yang meninggal dunia positif PCR.

Dari data terakhir tercatat melalui rilis pers tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Deliserdang yaitu ada 236 orang dirawat status PDP (pasien dalam pengawasan), 55 orang suspect, 147 orang dinyatakan sembuh dan 30 orang positif meninggal dunia .

Meski penyebaran Covid-19 di Deli Serdang untuk zona merah itu tidak semua kecamatan, namun antisipasi penyebaran Covid-19 hingga kini masih terus dilakukan, meski masyarakat sebagian kurang memiliki kesadaran diri untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.

Baca Juga:Usai Bertemu Rektor USU, Bupati Deliserdang Lakukan Swab

Beberapa daerah yang saat ini dalam kategori zona merah yang memiliki jumlah cukup banyak warga terpapar Covid-19, seperti kecamatan Percut Sei Tuan,Sunggal, Patumbak, Pancur Batu dan Tanjung Morawa.

Akibat tingginya tingkat penyebaran jika dilihat dari jumlah warga yang terpapar virus Covid-19, akhirnya penundaan masa belajar atau tatap muka pelajar di sekolah pun diperpanjang, hingga menunggu ada rekomendasi aman dari tim Gugus tugas Covid-19 .(naldi/hm01)

Related Articles

Latest Articles