19 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

SD di Patumbak Gelar PTM, Orangtua Senang

Medan, MISTAR.ID

Sekolah Dasar (SD) Negeri 101791 yang berada di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama, Senin (6/9/21).

“Sangat senang anak sudah bisa sekolah seperti biasa. Anak bisa berjumpa sama teman-temannya kembali dengan suasana baru. Terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang,” ujar Yuli, salah satu orangtua siswa.

Selain Yuli, beberapa orang tua murid yang lain juga terlihat bahagia. Mereka mengapresiasi pemerintah melaksanakan belajar tatap muka yang sejak lama diimpikan anak-anak mereka.

Baca Juga:PTM Terbatas Pertama di SMA Negeri 1 Plus Raya Simalungun, Siswa Terapkan Prokes Ketat

Camat Patumbak Budi S Pane mengatakan, sekolah-sekolah di Kecamatan Patumbak telah siap melaksanakan tatap muka. Anak-anak sekolah akan terus dipantau agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama jam sekolah.

“Masing-masing sekolah sudah melaksanakan prokes baik dari segi kelengkapan, sarana maupun menyiagakan petugas Satgas, berdasarkan surat perintah ataupun SK Kepsek,” ujarnya.

Budi menjelaskan, adapun beberapa sekolah yang melaksanakan PTM di wilayahnya diantaranya berada di Desa Marindal II, Desa Patumbak Kampung, Desa Lantasan Lama dan Desa Patumbak. Murid-murid yang diantar langsung orangtuanya tampak antusias mengikuti PTM, setelah sekian lama belajar daring.

Baca Juga:Kacabdisdik Siantar-Simalungun Klaim Hari Pertama PTM Terbatas Berjalan Lancar

Sesampainya di dalam kelas, para siswa langsung duduk menjaga jarak dengan jumlah kehadiran dibatasi dengan pembagian jam belajar. Pihak sekolah pun tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan mewajibkan setiap siswa menggunakan masker, mencuci tangan dan beberapa di antara siswa menggunakan face shield saat tengah belajar.

Sebagai informasi, sebanyak 17 sekolah negeri dan 22 sekolah swasta yang ada di Kecamatan Patumbak sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan mengikuti prokes ketat. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles