15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Satreskrim Polres Tanjungbalai Ikuti Pelatihan Kemampuan Penyidikan Pemilu

Tanjungbalai | MISTAR.ID

Satreskrim Polres Tanjungbalai melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan penyidikan Tindak Pidana Pemilu  yang dilaksanakan diikuti secara Daring,bertempat di Ruang Sentra Gakkumdu.

Dalam pelaksanaan kegiatan empat hari tersebut, Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP ERI PRASETIYO, S.H menjelaskan rangkaian kegiatan, “Pelaksanaan kegiatan sejak hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 mulai pukul 07.30 WIB melaksanakan pengecekan jaringan secara online serta absensi peserta giat yang mengikuti secara online (zoom meeting).

Kemudian  arahan dari Kabareskrim Polri, dilanjutkan dengan pengisian materi oleh pihak yang ditunjuk antara lain Kabaintelkam Polri, perwakilan KPU RI, perwakilan Bawaslu RI dan perwakilan Jaksa Agung.

Pembukaan acara oleh panitia dilanjutkan dengan pengisian materi oleh pihak yang dihunjuk antara lain dari Subdit IV Dittipidum Bareskrim Polri, perwakilan Mahkamah Agung RI, Ahli sosioligi an R.P. Dr. Johanes Haryatmoko, Sj, Ahli Pidana an Prof. Topo Santoso, dan penutupan dari Subdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.

Baca juga : Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Tanjung Balai

Setelah itu pengisian materi oleh Subdit IV Dittipidum Bareskrim Polri, kemudian Dirtipidsiber Bareskrim Polri selanjutnya pengisian materi oleh Kapuslabfor Bareskrim Polri dan Kabagbinfung Rorenmin Bareskrim Polri.

Pada pukul 17.30 WIB kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Tindak Pidana Pemilu ditutup oleh Dirtipidum Bareskrim Polri, kata Kasat Reskrim.

Turut hadir dalam kegiatan, AKP Eri Prasetiyo, SH, Iptu Rinaldi Ramadhan, S.H., M.H.l, Aipda Sulaiman, SH Bripka Ayub, Bripka  ST Dame, Brigpol Hidayat, SH dan Briptu JH Dolok Saribu. (Saufi/hm19).

Related Articles

Latest Articles