11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Satpol PP Pakpak Bharat Gelar Pengamanan Sholat Idulfitri 1444 H

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pakpak Bharat, Esra Anakampun memimpin puluhan personelnya membantu pengamanan di beberapa mesjid di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Langkah ini diambil guna memberikan kenyamanan bagi kaum muslim yang melaksanakan ibadah sholat Idulfitri, Sabtu (21/4/23). Salah satu tugas pokok dan fungsi kita adalah memberikan kenyamanan dan menjamin terlaksananya Trantibum di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

“Utamanya hari ini saudara-saudara kita sedang melaksanakan sholat Idulfitri, sekedar memberi kenyamanan, membantu kelancaran dan kenyamanan mereka dalam melaksanakan ibadahnya,” ucap Esra Anakampun.

Baca juga: Ratusan TNI-Polri Amankan Sholat Idulfitri 1444 H di Deli Serdang

Pantauan di beberapa mesjid, para personel terlihat aktif membantu para jemaah yang datang untuk melaksanakan sholat Idulfitri, membantu pengaturan lalu lintas di sekitar mesjid dan membantu mengatur parkir kendaraan para jemaah.

Sebelum memasuki masa libur Idulfitri, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor berpesan kepada seluruh jajarannya, agar tetap siaga dan selalu mengedepankan pelayanan bagi masyarakat.

“Tetap siap siaga terutama pada sektor pelayanan yang urgent seperti layanan kesehatan, pemadam kebakaran, tanggap bencana, serta layanan lainnya agar tetap bersiaga memberikan layanan dan bantuan bilamana diperlukan oleh masyarakat, tetap utamakan
pelayanan terbaik bagi masyarakat,”pesan bupati. (sampang/hm09)

Related Articles

Latest Articles