20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Satlantas Polres Tanjungbalai Berikan Himbauan Kepada Pengendara Pelanggar Lalu Lintas

Tanjungbalai | MISTAR.ID

Satlantas Polres Tanjungbalai terus aktif memberikan himbauan kepada pengguna jalan pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalulintas di Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi menyampaikan Senin (22/5/23) pukul 16.00 wib sore hari terkait menciptakan arus lalulintas aman dan kondusif dalam patroli Sore guna mengantisipasi kemacetan dan antisipasi lakalantas.

“Kegiatan patroli dilaksanakan Personil Satlantas bertujuan untuk mengatasi terjadinya pelanggaran lalu lintas,”kata Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi.

Menurutnya juga bahwa hal tersebut dilakukan guna sebagai bentuk kegiatan preventif  implementasi program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada Sore hari untuk memberi himbauan, selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas atau yang sudah beristirahat.

Baca juga : Tak Gunakan Helm SNI, Sejumlah Pengendara Tanjungbalai Dapat Teguran Satlantas

“Giat yang dilaksanakan diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas seperti aksi kejahatan jalanan pada Sore hari, mencegah terjadinya balap liar atau kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja atau pemuda serta mencegah terjadinya pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Adapun sasaran lokasi giat diantaranya Jalan Sudirman, jalan Alteri Simpang Bondang dan Jalan Gereja Kota Tanjungbalai,”ujar Kapolres Yusuf Afandi.

Dari pengamatan wartawan di lapangan personil Polres yang melaksanakan Aiptu BP Nainggolan, Bripka TC Pasaribu, Bripka Rudi Hermanto, Bripka Andri Prabudi dan Bripda  A.Sitanggang. (Saufi/hm19).

Related Articles

Latest Articles