12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Sat Polair Polres Tanjung Balai Tingkatkan Patroli Malam

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Tanjung Balai meningkatkan patroli pada malam hari untuk mencegah masuknya barang ilegal, narkoba dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal.

Plt Kasat Pol Airud Iptu M Tanjung, pelaksanaan patroli ini dilakukan setiap hari di aliran Sungai Asahan dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaan patroli, personel Sat Polair juga menyambangi nelayan pencari ikan yang beroperasi dan memantau pelabuhan tangkahan-tangkahan yang berada di belakang rumah warga.

Baca Juga: Polres Batu Bara Amankan Kebaktian Malam Tahun Baru

Beberapa pengejaran telah dilakukan terhadap kapal nelayan yang datang dari arah laut tujuan perairan Tanjung Balai. Petugas berhasil menghentikan dan memeriksa kapal, tetapi tidak ditemukan barang ilegal atau yang melanggar hukum.

“Patroli ini dilakukan untuk memantau keselamatan berlayar kapal yang keluar masuk melalui perairan dan mencegah tindak pidana/kejahatan di perairan Tanjung Balai. Ini juga bertujuan untuk mencegah masuknya barang ilegal, narkoba dan PMI ilegal,” kata M Tanjung.

Ia menambahkan, dengan meningkatkan efektivitas patroli perairan pada malam hari, diharapkan akan mencegah masuknya barang ilegal, narkoba, maupun PMI ilegal ke wilayah hukum Polres Tanjung Balai.

Baca Juga: Tahun Baru 1 Januari Bermula dari Tradisi Romawi

“Karena itu akan menjadi ancaman serius bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Iptu M Tanjung.

Ia menekankan, penting untuk meningkatkan efektivitas patroli dalam mencegah terjadinya kecelakaan. (Saufi/hm22)

Related Articles

Latest Articles