9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Polres Batu Bara Amankan Kebaktian Malam Tahun Baru

Batu Bara, MISTAR.ID

Malam menjelang pergantian tahun, umat Kristiani melaksanakan kebaktian di gereja masing-masing, Minggu (31/12/23) mulai pukul 19.30 WIB. Guna memastikan pelaksanaan kebaktian dengan tertib dan aman, personel Polres Batu Bara melakukan PAM (pengamanan).

PAM diprioritaskan dilakukan di gereja-gereja strategis yang rawan macet dan dekat pusat keramaian. Di wilayah hukum Polsek Indrapura, PAM dipimpin Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP DP Sinaga didampingi Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik dan anggota.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memastikan berlangsungnya kebaktian malam tahun baru secara tertib dan aman bebas dari gangguan kamtibmas,” ujar AKP Jonni H Damanik di Gereja HKBP Indrapura.

Baca Juga : Personel Polres Batu Bara Diminta Amankan Ibadah Natal dengan Penuh Tanggungjawab

Selain mengamankan kebaktian, dibantu personel Satlantas pihaknya juga melakukan pengaturan lalu lintas di gereja yang berada di jalan lintas sumatera (Jalinsum). Sebagian personel disebutkan Kapolsek juga melaksanakan patroli di sepanjang Jalinsum wilkum Polsek Indrapura antisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan lainnya.

Pengamanan yang sama juga dilakukan di Gereja HKBP Lima Puluh yang juga berada di Jalinsum wilayah hukum Polsek Lima Puluh. Pengamanan juga dilakukan di gereja lainnya yang berada di tepi jalan umum seperti di Sei Balai, Labuhanruku, Acces road Inalum Kuala Tanjung. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles