29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Sanggar Jabu Habinsaran Raih Juara II di Culture Fest Of North Sumatra 2024

Toba, MISTAR.ID

Sanggar seni tradisional Jabu Habinsaran dari Kabupaten Toba berhasil meraih penghargaan Juara II dalam Festival Tari dan Musik ‘Culture Fest Of North Sumatra 2024’.

Festival yang diselenggarakan di halaman UPT Museum Negeri Provinsi Sumatra Utara tersebut menjadi panggung bagi berbagai seniman dan grup seni tradisional untuk memamerkan keahlian mereka dalam tarian dan musik tradisional.

Andrian Pratama Sidabutar, pendiri Jabu Habinsaran, menyatakan kegembiraannya atas prestasi itu kepada mistar.id, Minggu (12/5/24).

“Kami sangat senang dan terharu dengan pencapaian ini, apalagi menjelang ulang tahun pertama Jabu. Ini adalah hadiah yang luar biasa bagi kami,” ujar Andrian, yang akrab disapa Pengki.

Baca juga: Bupati Poltak Sitorus: IPM Kabupaten Toba Naik, Angka Kemiskinan Turun

Tim Jabu yang beranggotakan empat pemain alat musik tradisional dan empat penari muda berhasil memukau juri dengan penampilan mereka. Pengki (25 tahun) memainkan alat musik tagading, Hera Napitupulu (27 tahun) memegang gordang, Noel Manurung (17 tahun) memainkan sarune bolon, dan Jemi Sidabutar (16 tahun) memainkan alat musik ogung.

Sedangkan para penari, Mawar Manurung, Dianti Sianturi, Susi Manurung, dan Giez Ambarita, keempatnya masih berusia 16 tahun. Perasaan kebahagiaan juga dirasakan oleh salah satu anggota tim, Mawar Manurung.

“Bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari tim Jabu Habinsaran. Jadi pengalaman yang tak terlupakan,” ujar Mawar.

Related Articles

Latest Articles