10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Sambut HUT RI Ke-78 Pemkab Dairi Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Dairi, MISTAR.ID

Setelah berbagi tali asih dengan warga binaan Rutan Kelas IIB Sidikalang, Pemerintah Kabupaten Dairi berbagi tali asih dengan anak-anak di Panti Asuhan Perpulungen Sidikalang, Dairi, Senin (14/8/23).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing mengatakan, kunjungan itu adalah kegiatan rutin Pemkab Dairi dalam rangka HUT RI ke-78 dan hari biasanya.

“Kemerdekaan adalah hasil dari perjuangan para pejuang kemerdekaan. Hal tersebut patut kita kenang, kita hargai, dan kita lanjutkan kemerdekaan ini,” ujarnya.

Baca juga: Sambut HUT RI, Pemkab Dairi Berikan Tali Asih ke Warga Binaan Kelas II B Sidikalang

“Anak-anak ini nantinya yang melanjutkan perjuangan kemerdekaan ini dengan hal yang positif. Teruslah bermimpi untuk mengapai cita-cita. Kalian semua yang kelak jadi pemimpin. Pemkab Dairi akan terus hadir untuk berikan bantuan. Hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk anak-anak semua,” ujar Wakil Bupati Jimmy Sihombing.

Sementara itu, Romy Mariani yang juga sebagai Bunda PAUD Dairi menyampaikan anak-anak yang ada di panti asuhan nantinya akan menjadi generasi masa depan bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan. Oleh karena itu kepada anak-anak, Romy Mariani berpesan harus bekerja keras serta rajin dalam menuntut ilmu.

“20 tahun kedepan, Kalian semua adalah generasi emas Indonesia. maka kalian harus semangat, sehat dan gunakan waktu dengan baik. Kami doakan kalian kelak jadi orang yang sukses dan menjadi harapan Dairi,” katanya di hadapan anak-anak panti asuhan.

Baca juga: 9 Kali Berturut Terima WTP, Dairi Terima Penghargaan dari Gubernur Sumut

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Perpulungen Deny Elfriansyah mengatakan, hal ini adalah sebuah kehormatan atas kunjungan Pemkab Dairi.

“Di panti asuhan ini, anak-anak jumlahnya 60 orang, 27 orang pria dan 33 orang perempuan. Tahun ini sedang ada pembangunan gedung asrama untuk putera,” kata Deny. (Ril/hm21).

Related Articles

Latest Articles