15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Saat Aquabike Jetski World Champion, PDAM Tirtanadi Cabang Toba Pastikan Pelanggan Konsumsi Air Bersih

Toba, MISTAR.ID

Perhelatan Aquabike Jetski World Champion yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-26 November 2023 di empat Kabupaten yaitu, Samosir, Karo, Dairi dan Kabupaten Toba. Namun untuk semifinal dan final, yang menjadi tuan rumahnya adalah Kabupaten Toba.

Sebelumnya, saat mengikuti rapat Forkopimda Provsu di Medan, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan beberapa kendala di mana salah satunya Air PDAM Tirtanadi Toba yang digunakan di Hotel maupun Homestay masih kotor.

Bupati berharap, nantinya saat para pengunjung yang datang dari luar daerah/Kota yang menginap di Hotel maupun Homestay tidak kecewa dengan kendala air yang tidak bersih saat digunakan.

Menanggapi hal itu, Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Toba, Petdin Panjaitan mengatakan, dalam penanganan air bersih pihaknya bekerjasama dengan tim dari Medan untuk melakukan pendistribusian air bersih dan sistem pompanisasi di beberapa titik yang ada di Toba.

Baca juga:118 Pembalap dari 22 Negara Bersaing di Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023

“Kita tim saat ini sedang melakukan pencucian pipa, pembersihan ‘wash out’ namanya. kita dibantu dari tim medan mendampingi kita nanti untuk pendistribusian air,” ucapnya saat di wawancara Mistar.id di lokasi Wash out Soposurung, Balige (21/11/23) sekira pukul 15.30 WIB.

Petdin menambahkan, saat ini tim sudah berbenah dan siap dalam mendistribusikan air. Tidak ada kendala air nantinya bagi pelanggan yang menggunakan air saat berlangsungnya perlombaan Aquabike Jetski World Champion di Toba.

“Ini kita sudah langsung melakukan pembersihan air untuk kita distribusikan. Pendistribusian air bersih kita sudah siap, jangan nanti ada yang menyedot dari tempat lain atau langsung sedot dari air danau ternyata kotor. Kalau untuk pelanggan kita jamin air kita sudah bersih. Hari ini kita pastikan air bersih sudah siap digunakan baik itu Hotel, Homestay dan rumah,” pungkasnya. (hotman/hm17).

Related Articles

Latest Articles