11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

118 Pembalap dari 22 Negara Bersaing di Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023

Samosir, MISTAR.ID

Sebanyak 118 Pembalap dari 22 Negara bakal bersaing di event kejuaran dunia Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023. Ada empat Kabupaten yang menjadi lokasi kejuaraan dunia itu di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Yakni Kabupaten kawasan Danau Toba Karo, Dairi, Samosir dan Toba. Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin sempat meninjau secara langsung lokasi venue Aquabike Jetski World Championshiop yang berada di kawasan Waterfront City Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (21/11/23).

“Kami bersama empat kabupaten telah menyatakan siap menyambut perhelatan Aquabike Jetski World Championship yang akan dilaksanakan tanggal 22-26 November 2023. Tolong lokasi ini diawasi dengan baik. Bukan hanya untuk event Aquabike. Harus bisa terus digunakan secara berkelanjutan di masa depan,” kata Hassanudin saat meninjau.

Baca juga : Peserta Aquabike Jetski World Championship 2023 Mulai Tiba di Bandara Silangit

Pj Gubernur Sumut mengajak semua pihak untuk terus bahu membahu, saling mendukung, membangun koordinasi agar penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship khususnya di kabupaten Samosir dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Saya harap penyelenggaraan jetski air berkelas dunia ini bisa membawa citra Danau Toba di mancanegara sebagai salah satu destinasi pariwisata olahraga air bertaraf internasional sehingga angka kunjungan pariwisata dan peningkatan ekonomi di Sumatera Utara bisa terus meningkat,” jelasnya.

Pj Gubernur Sumut juga mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan objek wisata agar terlihat nantinya terlihat nyaman, asri dan bersih.

Related Articles

Latest Articles